Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GPL-Indonesia Bekerjasama dengan EMP Bentu Ltd Gelar Aksi Penanaman Pohon 

0
Aksi Penanaman pohon bertempat di SMA Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada Kamis 9 Juni 2022.
Advertisement

PELALAWAN | Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Dewan Pimpinan Daerah Giat Peduli Lingkungan- Indonesia ( DPD GPL-I) Provinsi Riau, bekerjasama dengan EMP Bentu Limited melakukan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon bertempat di SMA Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada Kamis 9 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Ketua DPD GPL-Indonesia Propinsi Riau, Siswanto.S.Sos., Sekretaris DPD GPL-Indonesia, Pranseda Simanjuntak SH., Bendahara GPL-Indonesia, M.S. Johan, dan beberapa pengurus GPL-Indonesia lainya,

Sementara, mewakili Menagement EMP Bentu Limited turut hadir, Adi Kurniawa, selaku, SHE Officer EMP Bentu Ltd., Fenly Dorike, selaku Goverment & Communication Relation Assistant, Nofi Syaputri, Bidang Ke Humasan, sementara mewakili pihak sekolah, dihadiri oleh, Johan Darwanto.

Dalam sambutannya, Adi selaku SHE Officer EMP Bentu Ltd menyampaikan, sebagai insan manusia selalu diingatkan untuk selalu menjaga lingkungan hidup.

“Tepatnya dihari lingkungan hidup ini kita mengingat satu bahasa “satu pohon sangat bermanfaat bagi dunia ini dan untuk masa depan bumi ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, EMP Bentu Ltd memiliki program terkait dengan profer dari Kementerian  Lingkungan Hidup. “Memang kegiatan positif penghijauan ini sudah menjadi sesuatu yang rutin kita lakukan baik di kalangan internal maupun eksternal. Namun kalau di Sekolah SMA Bernas ini menjadi peluang pertama yang diberikan oleh GPL. Kita bisa melakukan penanaman pohon disini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, tentunya ke depan hal ini menjadi sesuatu yang baik untuk melakukan kegiatan penghijauan di area sekolah-sekolah. Pasalnya sekolah-sekolah mempunyai program Adiwiyata, karena sekolah juga harus berperan aktif untuk menjaga lingkungannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Siswanto selaku Ketua DPD GPL Indonesia, Propinsi Riau, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menagement EMP Bentu Ltd yang sudah ikut aksi penanaman pohon.

“Terima kasih kepada Menagement EMP Bentu Ltd, yang telah berpartisipasi atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada bulan Juni. Jadi harapan kita, dengan awal yang baik ini bisa bermanfaat buat lingkungan kita, terutama di SMA Bernas ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, momen peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini, timbul kesadaran kita bersama baik stakeholder, perusahaan, maupun masyarakat, bahwa betapa pentingnya bagi kita untuk menjaga lingkungan.

Sementara itu mewakili pihak Sekolah, Johan Darwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada GPL-Indonesia dan EMP Bentu Ltd, yang telah memilih SMA Bernas untuk dilakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon.

Kegiatan Penanaman Pohon bertempat di SMA Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada Kamis 9 Juni 2022.

“Iya, saya mewakili pihak sekolah, mengucapkan terimakasih kepada GPL-Indonesia dan EMP Bentu Ltd, yang telah memilih SMA Bernas untuk dilaksanakannya kegiatan penghijauan dan  penanaman pohon, harapan kami, semoga kegiatan ini akan berlanjut kepada program-progam berikutnya,” imbuhnya.

Sementara pada kegiatan tersebut,  jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 batang dengan jenis pohon seperti, Kelengkeng, Mangga, Jambu Kristal, Jambu Madu dan Srikaya. (Pranseda)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.