HM Rudi : BP Batam dan Pemko Batam Bersinergi Untuk Batam

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Sungai Pelunggut, Selasa (25/1/2022). [Property/@:bnn]
Advertisement

BATAM – Pemerintah Kota Batam melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung, Selasa (25/1/2022) malam. Lurah Alpizar SH., menyampaikan sebanyak 40 usulan kegiatan yang dirangkum pada pelaksanaan pra Musrenbang.

“Ada 40 kegiatan yang dimusyawarahkan pada pelaksanaan pra Musrenbang. Ada PSPK dan juga non fisik,” kata Alpizar.

Ketua LPMK, Lammarudut Situmorang menyebutkan kalau kelurahan Sei Pelunggut salah satu keluarga terpadat penduduknya di Kecamatan Sagulung.

“Sampai saat ini warga Pelunggut masih menumpang berobat ke Puskesmas Sei Langkai dan Puskesmas Sei Lekop.”

“Jadi kami mohon kepada bapak Walikota Batam Muhammad Rudi supaya memprioritaskan usulan pembangunan fisik yakni pembangunan Gedung Puskesmas,” ujar Ketua LPMK.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengutarakan anggaran mencukupi untuk memajukan peningkatan jalan-jalan di permukiman.

“Tidak hanya membangun jalan- jalan utama perkotaan, tapi jalan di perumahan warga juga harus tersentuh semenisasi. Tapi kita lihat kondisi keuangan daerah juga,” kata HM Rudi.

HM Rudi mengatakan selain infrastruktur di permukiman ada skala prioritas yang harus kita lakukan yakni untuk memajukan ekonomi kita secara umum.

Selain itu, Rudi juga sedikit bercerita tentang capaian pembangunan kolaborasi antara Pemkot Batam dan BP Batam. Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam menyampaikan dukungan pemerintah pusat untuk membangun Kota Batam. BP Batam dan Pemko Batam bersinergi untuk Batam.

Dukungan itu datang dari pak Menteri Luhut Binsar Panjaitan. “Kemarin pak Luhut meninjau lokasi rencana pembangunan pelabuhan yang lebih besar di Batam yakni pelabuhan Tanjung Pinggir.”

“Pelabuhan Tanjung Pinggir dibangun jauh lebih besar dari pelabuhan Tanjung Priok,” kata Rudi menirukan ucapan pak Menteri Luhut Binsar Panjaitan.

Lanjut Rudi, bagaimana investor asing dan wisatawan tertarik datang ke Batam, tentu harus disiapkan regulasinya.

“Yang penting kita bangun dulu demi kepentingan kita semua. Orang kalau mau investasi kita siapkan regulasinya,” terangnya. (Leo)

Property/@beritanusantaranews

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.