Info Covid-19 Kabupaten Asahan Hari Ini 3 Suspek, 7 Positif dan 10 Dinyatakan Sembuh

0
Advertisement

KISARAN- Informasi perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan masih terus bertambah. Kasus baru untuk suspek bertambah 3 orang, terkonfirmasi positif bertambah 7 orang, dan untuk kasus yang sembuh bertambah 10 orang. Sedangkan yang meninggal dunia hari ini dinyatakan nihil alias tidak ada penambahan.

BACA: Bupati Sampaikan Penjelasan Ranperda RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 melalui Kabid Media Cetak & Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan via WhatsApp, Jum’at (18/06/2021).

Dikatakannya, berdasarkan data hasil rekapitulasi harian Covid – 19 Kabupaten Asahan per Kecamatan pada hari ini tanggal 18 Juni 2021 diketahui bahwa penambahan kasus baru suspek sebanyak 3 orang masing – masing tersebar di Kecamatan Kisaran Timur, Simpang Empat, dan Silau Laut.

Kemudian untuk kasus terkonfirmasi positif yang bertambah sebanyak 7 orang tersebar di Kecamatan Kisaran Barat 2 orang, Aek Songsongan 2 orang, Kisaran Timur 1 orang, Sei Dadap 1 orang, dan Buntu Pane 1 orang. Sedangkan untuk yang sembuh bertambah sebanyak 10 orang dan tersebar di Kecamatan Kisaran Barat 3 orang, Kisaran Timur 1 orang, Bandar Pasir Mandoge 2 orang, Rahuning 2 orang, Pulo Bandring 1 orang, dan Pulau Rakyat 1 orang.

Untuk kasus meninggal dunia hari ini memang tidak ada penambahan alias nihil. Namun begitu kita harus tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan setidaknya dengan menggunakan masker dalam kegiatan sehari – hari, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan pakai sabun, ujar Arbin Tanjung menyampaikan imbauan Bupati Asahan kepada masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.(Ib.sitorus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.