Jefridin Hamid Paparkan Penanganan Covid-19 di Batam Saat Menerima Kunjungan DPRD Indragiri Hilir

0
FOTO, istimewa
Advertisement

BATAM – Sekretaris Derah (Sekda), Jefridin Hamid, mewakili Walikota Batam menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (5/6/2021).

Dalam kesempatan itu Jefridin menjelaskan bahwa saat ini Pemko Batam terus berupaya keras untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Karena itu pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro masih diterapkan.

Baca : Vaksinasi Massal Berjalan Lancar, Amsakar: Terimakasih masyarakat Batam

“Kemudian juga terkait protokol kesehatan, saat ini terus ditekankan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Jefridin, Jumat (25/6/2021).

Selain itu Pemko Batam saat ini juga tengah mempercepat vaksinasi untuk masyarakat Kota Batam, khususnya yang berusia di atas 18 tahun ke atas sebagai sasaran vaksinasi. Dengan vaksinasi ini diharapkan angka penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Jefridin menjelaskan Batam adalah salah satu kota yang memang diberikan dispensasi oleh Pemerintah Pusat agar pariwisata asing dapat segera dibuka. Namun, dengan syarat 70 persen masyarakat sasaran harus sudah divaksin.

“Kita targetkan Juli 70 persen itu dapat tercapai sehingga travel bubble dapat segera dibuka,” jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut Pemko Batam menggelar vaksinasi di sejumlah lokasi baik itu di perumahan-perumahan ataupun di tempat-tempat ibadah dan semua perusahaan. Termasuk juga Stadion Temenggung Abdul Jamal sebagai center vaksinasi.

“Saat ini capainnya sudah 36 persen, rata-rata setiap hari kita vaksin sebanyak 18 ribu orang,” jeasnya./Media Center 

Editor: Arianus

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.