Kapal Patroli Bea Cukai 15025 Batam Mengalami Kebakaran Saat Melakukan Patroli Laut

0
KA KPU BC Batam Serahkan secara simbolis Hibah beras dan gula
Advertisement

Batam, bnn – Kapal Patroli Bea Cukai 15025 dengan Nomor-99/KPU.02/BD.0602/2016 mengalami kebakaran saat melakukan tugas Patroli laut.
Tanggal 28 September 2016 pukul 24.00 wib diperairan pulau Batam.
Demikian diungkapkan Kepala KPU Bea Cukai Batam Nugroho Wahyu saat konferensi pers
di Media Center KPU BC Batam,Kamis (29/9/2019) pagi tadi.

Noegroho mengatakan kapal Patroli 15025 berangkat dari perairan sarana operasi Sekupang sebelumnya dilakukan pengecekan kelayakan kapal,sefety hacker dan mengisi Bahan bakar Minyak untuk menunjang kegiatan patroli.

Kapal Patroli laut Bea Cukai yang ditumpangi Komandan Patroli Muhammad Israni dan merangkap Nahkoda kapal, Ahmad Nasution (Mualim I), Imron Wahyudi(Kepala Kamar Mesin) dan Andrie Sudirman bertugas sebagai pramukti.

Dalam perjalanan melakukan patroli laut di perairan Tanjung Sengkuang sekitar pukul 18.30 WIB Kapal Bea Cukai 15025 dikemudikan Muhammad Israni Dengan kecepatan rendah tanpa ada tanda apapun sebelumnya tiba-tiba terjadi ledakan di tangki bahan bakar.

Ahmad Muamal Nasution,Imrin Wahyudi dan Andrie Sudirman sedang berdiri percis diatasi tangki bahan bakar terpental karena ledakan.Sedangkan Kopat Muhammad Israni
tidak terpental karena posi
duduk di atas kursi kemudi.
Melihat kondisi kapal yang terbakar,k eempar ABK menyelamatkan diri dengan meloncat kelaut dari atas kapal.

Selanjutnya Muhammad Insani segera mencari bantuan dengan bertemu dengan Nelayan pompon pancung dan langsung menuju lokasi.
Diketahui Keempat ABK kapal patroli BC Batam Muhammad Insani mengalami luka ringan, Ahmad Mual Nasution mengalami tulang kaki kanan dan luka bakar di bagian punggung sednagkan Andri Sudirman mengalami patah tulang di bagian ankle dan luk bakar ringan.
Keempat ABK kapal dibawa ke RS Budi Kemuliaan untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan intensif medis.

Sementara kondisi kapal BC Batam 15025 berhasil diamankan dan sebahagian kapal mengalami kerusakan akibat terbakar. Go83***

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.