Kapolda Kepri Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Massal se Indonesia 

0
Kapolda saat meninjau vaksinasi merdeka anak secara virtual di SD Al Barkah Plus Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (7/1/22) siang.
Advertisement

Percepatan Vaksinasi Merdeka bagi Anak 

BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda Kepri menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal serentak se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksinasi merdeka anak secara virtual di SD Al Barkah Plus Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (7/1/22) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengharapkan pencapaian vaksinasi anak untuk di tingkatkan kembali dan buat strategi yang pas guna percepatan vaksinasi yang telah ditargetkan oleh pemerintah. Kapolri menjelaskan bahwasanya laksanakan sinergitas kepada instansi terkait.

“Kita segera laksanakan percepatan vaksinasi untuk anak – anak kita, guna penguatan imun melalui vaksinasi. Kita harus mengejar vaksinasi anak, tingkatkan akselerasi karena kita akan memasuki agenda nasional dan internasional,” kata Kapolri.

Dia juga mengajak seluruh jajarannya untuk tetap semangat menyukseskan vaksinasi. “Sampai saat ini kita sudah mulai dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan semoga semua dapat berjalan dengan aman dan baik. Kita tetap harus melaksanakan prokes, karena kita harus tetap waspada dengan varian baru yang sudah masuk di indonesia. selalu pertahankan dan tingkatkan pencapaian vaksinasi,” tegas Kapolri Listyo Sigit.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt menjelaskan, adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi massal serentak ini adalah sebanyak 3.000 dosis jenis Sinovac dengan target vaksin 3.000 Dosis yang dilaksanakan pada 100 lokasi dengan total vaksinator 93 orang terdiri dari Polri 53 orang, TNI 2 orang, Dinkes 33 orang dan Relawan 5 Orang.

Lajut Harry mengatakan, pada hari ini kegiatan vaksinasi di SD Al Barkah Plus Sagulung. Target vaksinasi yaitu sebanyak 1.900 dosis dengan jumlah vaksinator 30 Orang (Polri). Adapun jumlah capaian vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang sudah di laksanakan oleh Bid Dokkes Polda Kepri dan Urkes Polres jajaran Polda Kepri sampai dengan hari ini, 7 Januari 2022 adalah sebanyak 23.025 Dosis.

“Vaksinasi anak usia 6–11 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak terutama di tengah pandemi Covid-19, dan juga untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi anak,” kata Harry.

“Kegiatan ini dilakukan secara zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri serta di ikuti oleh seluruh Kapolda Se-Indonesia,” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (Humpol)

Editor: Leo

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.