Kepala Dinas Pendidikan Asahan Buka Pencanangan Kampung Literasi Teladan Tahun 2021

0
Pengelola TBM Ridha menyampaikan sambutannya pada acara pencanangan Kampung Literasi Teladan 2021, Senin (29/11).
Advertisement

KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ridha yang selama ini telah bekerja keras sehingga dapat memperoleh program pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd dalam acara pencanangan Kampung Literasi Teladan Tahun 2021 yang dilaksanakan di TBM Ridha di jalan KH. Agus Salim gang Citra No 20 Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (29/11/2021).

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung pencanangan Kampung Literasi Teladan 2021 yang dilaksanakan TBM Ridha. Keberhasilan TBM Ridha mendapat program ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Asahan. Apalagi untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara hanya Kabupaten Asahan yang dapat program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada TBM Ridha dan berharap program ini bisa menjadi trigger penggerak kepada PPDP MTBM yang lain,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Asahan itu sembari membuka secara resmi pencanangan Kampung Literasi di Kelurahan Teladan.

Sementara Ketua Forum Taman Membaca Sumatera Utara, Ismail Kong yang hadir dalam acara itu berharap semoga Ridha selaku pengelola dan TBM Ridha dan seluruh pihak yang sudah membantu menjalankan dan mempelopori program Kampung Literasi di Kabupaten Asahan dapat terus berkembang.

Untuk dapat diketahui program pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 tersebut merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2021 dan TBM Ridha merupakan salah satu Taman Bacaan Masyarakat yang mendapat program tersebut untuk di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara itu Camat Kisaran Timur diwakili Sekcam Sumarmo, perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara Suriadi S.Sos, MSi, Ketua Forum Taman Membaca Sumatera Utara Ismail Kong, tokoh masyarakat Evi Irwansyah Pane, perwakilan dari Kajari Asahan Yusron Malau, pihak Kelurahan, serta tamu dan undangan lainnya.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.