Ketua DPRD Natuna Yusripandi Dukung Program Bupati Natuna Yakni Mengkonsumsi Beras Lokal Tempatan

0
54
Foto: Saat Panen Padi di Natuna beberapa waktu lalu.

Natuna – Dalam rangka untuk memanfaatkan dan meningkatkan produksi lokal dan memberikan motifasi serta meningkatkan kesejahtraan Petani, Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal telah mengeluarkan surat ederan dan menghimbau kepada Ketua DPRD Natuna, Kepala OPD, Direktur RSUD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Hingga Kepala Sekolah untuk bisa mengkonsumsi beras lokal tempatan yang bebas dari pengawet. Dengan demikian kesejahteraan Petani hingga ekonomi di Natuna bisa lebih optimal dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Natuna menyebutkan Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Beras merupakan kebutuhan pokok terbesar di Kabupaten Natuna, bahkan sekarang masyarakat masih menganggap bahwa masih belum dikatakan makan jika belum makan beras. Sabtu (02/03/2019)

“Maka dari itu lah saya mengeluarkan himbauan ini, walaupun dengan keterbatasan kewenangan terhadap Kabupaten Kota, tentu hal ini tak membuat diri saya tinggal diam akan usaha yang dilakukan oleh Petani saya selama ini, untuk mewujudkan Beras Lokal asli dari Natuna sendiri,”ujar Hamid.

Hamid berharap, walaupun Surat Edaran ini sifatnya tidak mengikat tapi, ia yakin dan percaya antusias dari seluruh masyarakat untuk kemajuan daerah Natuna sangat lah tinggi. “Mari mulai hari ini kita kosumsi beras daerah sendiri, beras yang tidak berpengawet yang tidak jauh kalah dengan beras yang ada dipasaran”.Tutup Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi

Ketua DPRD Natuna Yusripandi kepada Beritanusantaranews.com mengatakan, setuju akan program himbauan dari Bupati ini,  karena selain menambah lapangan kerja, juga bisa membantu petani dalam masalah pemasaran beras dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya selaku Ketua DPRD Natuna juga menghimbau agar dinas terkait juga bisa mengatasi dan memotong biaya produksi dan melakukan inovasi-inovasi  yang lain untuk sejahteraan petani, sehingga beras yang di produksi di Natuna bisa bersaing di pasara,” tutupnya. (Jimmy/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.