Komisi IV DPRD Batam Sidak PPDB di SMP Negeri 6 Sei Panas

0
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke SMP Negeri 6 guna memantau langsung Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018 / 2019 , Senin (2/7).

Sidak tersebut dilakukan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam H.Djoko Mulyono, didampingi Udin P Sihaloho dan Ruslan.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, mengatakan, dalam sidak ke SMPN 6 kita akan melihat pengumuman untuk siswa baru tahun ajaran 2018/2019 dari 9 rombel yang dibuka dengan jumlah 288 siswa.

“Untuk tahun ajaran 2018/2019 SMPN 6 Batam menerima 288 siswa dengan 9 rombel,” ujar Djoko.

Ia juga menambahkan, mudah-mudahan 288 siswa ini sudah fixs dan tidak ada penambahan, karna kita mengharapkan adanya perbaikan setiap tahunnya.

Kita ingin sesuai dengan tujuan Pemerintah kota Batam, khususnya dinas pendidikan, bahwa SMPN 6 ini SMP rujukan.

“SMPN 6 adalah sekolah rujukan yang mendapatkan surat keputusan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan nasional, untuk SMP rujukan ini mempunyai kriteria khusus artinya tidak sama dengan SMP lainnya,” ujarnya.

Harapan kita ini dapat betul-betul diterapkan untuk 32 siswa perrombel, sehingga anak didik dapat belajar dengan tenang dan dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh bapak ibu gurunya dengan baik, karna idealnya di tingkat SMP memang 32 siswa per rombel.

Kita tadi menemukan untuk khusus jalur miskin, ada yang dari kecamatan yang lain, ada dari sagulung batu aji, kita tidak tau apa orang tua wali murid kk nya di sana tapi tinggal di sini, kita akan klarifikasi dengan kepala sekolah dan dinas pendidikan, mudah-mudahan temuan asal sekolah dari luar kecamatan lain zona c berbasis dengan KTP dan KK,”tutupnya. (HMST/rcd)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.