Nurdin Basirun saksikan keberangkatan Jemaah Calon Haji Kepri

0
Advertisement

Batam,bnn-Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyebutkan hampir dua juta masyarakat Kepri mendoakan jamaah caloh haji agar selamat berangkat dan kembali lagi ke Tanah Air.

“Mari kita bersyukur atas nikmat ini. Semoga menjadi haji mabrur,” kata Nurdin sesaat setelah sholat subuh berjamaah di Masjid Asrama Haji Batam, (30/7).

Nurdin berjamaah subuh bersama ratusan para calon haji asal Kepri yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Batam. Rombongan Kloter 1 bertolak ke Madinah Ahad malam sekitar pukul 23.00 WIB. Diperkirakan mereka anak tiba di Madinah pada pukul 03.00 waktu setempat.

Setelah sholat subuh berjamaah, Nurdin yang didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal juga menyaksikan para calon haji melaksanakan manasik.

Nurdin menyebutkan agar para calon haji fokus dengan ibadah pada musim haji ini. Tidak usah lagi memikirkan pekerjaan dan lainnya.

“Ikhlaskan semuanya untuk memenuhi undangan Allah ke Tanah Suci ini,” kata Nurdin.

Nurdin juga tetap berpesan untuk tidak lupa mendoakan keluarga dan Kepulauan Riau. Apalagi tetangga yang turut mengantar keberangkatan bertolak ke Asrama Haji Batam.

“Doa kan saudara mara yang mengantar. Semoga mereka segera diundang ke Tanah Suci. Mereka berharap juga dapat undangan dari Yang Maha Kuasa,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Karimun in juga berpesan agar JCH menjaga kesehatan. Ujian-ujian kesabaran akan terus ada, karena itu harus diperkuat sikap sabarnya.(hms/dy)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.