Marlin Sebut Songket Hasil Tenun Pulau Ngenang Batam Dipasarkan Sampai Keluar Negeri

0
Marlin Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Kegiatan Sosialisasi KUMKM Tingkat Kecamatan Sagulung Tahun Anggaran 2022, Sabtu (18/6/2022) di Aula SMPN 9 Kota Batam. (Foto, ist/go83)
Advertisement

Marlin Hadiri Sosialisasi dan Pengembangan KUMKM Tingkat Kecamatan Sagulung

BATAM | Pemerintah akan selalu mendukung pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bagi pelaku usaha sebagai penggerak perekonomian. Hal itu disampaikan Hj Marlin Agustina Rudi saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan pengembangan KUMKM (Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah) Kecamatan Sagulung Tahun Anggaran 2022, Sabtu (18/6/2022) di Aula SMPN 9 Kota Batam.

Marlin menyebutkan saat ini ada sekitar 250 UMKM di bawah naungan Dekranasda Kota Batam. “Kita terus bergerak membangkitkan koperasi usaha mikro kecil menengah ini untuk menggairahkan perekonomian masyarakat,” ujar Marlin yang juga Wagub Kepri itu.

Sebelumnya, Marlin telah membuka pelatihan ketahanan pangan di Kecamatan Sagulung. Ia mengajak masyarakat untuk melakukan inovasi baru mengolah gonggong punya ciri khas rasa. “Insyaallah dengan adanya pelatihan seperti ini dapat meningkatkan produk UMKM kita tingkatkan inovasi dan kualitas menuju Batam Bandar Dunia Mandani,” ungkap Marlin.

Kepada peserta pelatihan KUMKM, lanjut Marlin mengatakan produk UMKM khususnya Batik Batam telah dipasarkan sampai keluar negeri.

“Salah satunya hasil kerajinan tangan tenun saat ini adalah Songket Pulau Ngenang Batam sudah banyak dipesan oleh Negara Malasya,” sebut Marlin sembari menyemangati peserta pelatihan KUMKM Kecamatan Sagulung.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri menyatakan mendukung penuh
pengembangan Pulau Ngenang menjadi pusat Batik Marlin. Sebagaimana yang selama ini digagas oleh Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. (go_83)

Editor: Leo

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.