Sekdakab Asahan Ke Kepala Sekolah yang Baru Dilantik:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
Bupati Saat Melantik 192 Kepala Sekolah Pemkab Asahan, Jumat (16/6).
Advertisement

KISARAN | Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh faktor kepemimpinan dari sosok Kepala Sekolahnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi., ketika mewakili Bupati dalam melakukan pelantikan terhadap sebanyak 192 orang Kepala Sekolah di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Jumat (17/6/2022).

Oleh karena itu, kata John Hardi, Kepala Sekolah di tuntut harus dapat memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing – masing.

Dikatakannya, sebagai Kepala Sekolah yang baru dilantik diharapkan dapat meningkatkan SDM nya serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerja sama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka dan sekolah penggerak sehingga pendidikan di Kabupaten Asahan dapat lebih maju lagi.

“Karena SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi kabupaten Asahan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Pemerintah kabupaten Asahan yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan SDM dan peningkatan mutu pendidikan,” ujar John.

Untuk dapat diketahui pelantikan sebanyak 192 orang Kepala Sekolah di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 63 – BKD – Tahun 2022 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan PNS sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Dasar Negeri.

Dari 192 orang Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 168 orang merupakan Kepala Sekolah SD Negeri, 24 orang Kepala Sekolah SMP Negeri, dan 1 orang Kepala Sekolah yang mengundurkan diri menjadi guru biasa di UPTD SMP Negeri 1 Setia Janji Kabupaten Asahan.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.