Masyarakat Mendukung Penanaman Pohon Jati Emas di Jalan Bandara Hang Nadim Batam

0
Muhammad Rudi bersama Forkopimda Gelar Rakor di Balairung Sari, BP Batam, Selasa (21/6/2022). (Foto, ist/Kominfo)
Advertisement

Infrastruktur dan Destinasi Pariwisata Terus Jadi Perhatian Pemko Batam dan BP Batam

BATAM | Wali Kota yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda di Balairung Sari, BP Batam, Selasa (21/6/2022).

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait dengan persiapan penanaman pohon jati emas di sepanjang Jalan Simpang Bandara Hang Nadim Batam sampai dengan Simpang Fly Over Laluan Madani.

Rudi mengatakan targetnya adalah sebanyak tujuh ribu yang akan ditanam di sepanjang jalan tersebut. Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini.

“Target kita sebanyak tujuh ribu bibit, tapi alhamdulillah tadi saya dapat laporan sudah terkumpul hampir 10 ribu. Ada bantuan CSR dari pengusaha,” kata Rudi.

Dijelaskan Rudi alasan pihaknya menanam pohon di sepanjang jalan utama tersebut adalah untuk menghijaukan Batam. Nantinya pihaknya secara bertahap juga akan melakukan hal yang sama di jalan-jalan lainnya.

Batam selama ini tidak hanya dikenal sebagai daerah industri elektronik saja, tapi juga pariwisata. Itu sebabnya infrastruktur dan destinasi pariwisata terus menjadi perhatian Pemko dan BP Batam.

“Kalau pariwisata tentu jalan-jalan ini harus indah, supaya orang yang datang betah dan ingin datang lagi ke sini,” katanya.

Menurutnya sepanjang jalan utama tersebut nantinya juga akan dilebarkan, jika saat ini hanya dua lajur nantinya akan dibuat menjadi lima lajur.

“Penanaman pohon akan segera kita lakukan, mulai besok tanggal 22 Juni 2022 sudah akan dilakukan perataan tanah. Saya berharap dua bulan dua hari setelah itu penyiapan lahan selesai dan kita mulai tanam,” jelasnya. (Adv)

Diskominfo Batam

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.