Media Center Batam Terima Piagam Penghargaan dari Kemkominfo

0
Advertisement

Media Center Batam Satu-satunya Juara dari Kepri

BATAM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan penghargaan kepada media center daerah tingkat nasional 2020. Sebanyak 23 daerah dari empat kategori menerima penghargaan.

“Alhamdulillah Media Center Batam mendapat juara III kategori berita dari 10 daerah juara,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Senin (27/12/2021).

Adapun daerah penerima penghargaan ini untuk kategori berita, secara berurut yakni, Padang, Palangkaraya, Batam, Pekanbaru, Blora, Sumenep, Agam, Batang, Pariaman, dan Balangan.

Kemudian, untuk kategori Provinsi yakni Riau, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Sumatera Selatan. Selanjutnya, kategori Foto diraih Palangkaraya, Tidore Kepulauan, Banjar, Kalimantan Selatan, dan Batang.

Kategori terakhir, Foto Terbaik yakni Kabupaten Blora, disusul kabupaten Batang, dan terbaik III Kalimantan Selatan.

“Batam satu-satunya Media Center terbaik secara nasional dari Kepri,” ujar Azril.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi capaian Media Center Batam. Ia mengatakan, keberadaan Media Center ditujukan untuk percepatan pengelolaan penyediaan dan penyebaran informasi. “Terutama informasi yang akan mencerdaskan, dan mencerahkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan Media Center dapat berfungsi sebagai wahana diseminasi informasi publik, juga akan menjadi pertukaran informasi dan juga bisa berfungsi sebagai pelayanan informasi dan komunikasi publik.

“Media Center menjadi sarana penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah yang secara langsung dan tidak langsung berdampak kepada masyarakat,” jelasnya.

“Selamat bagi Media Center Batam, teruslah berkembang dan meraih prestasi,” lanjut Wali Kota. MC Pemko Batam

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.