Melalui Paripurna, DPRD Kabupaten Natuna Terbentuk 5 Fraksi

0
5
Andes Putra, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Sementara.

Natuna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar rapat paripurna perdana, dengan agenda pembentukan fraksi-fraksi periode 2019-2024, Kamis 5 September 2019.

Ketua DPRD Natuna sementara, Andes Putra membenarkan bahwa hari ini ada pelaksanaan rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yaitu fraksi-fraksi.

“Hari ini rapat paripurna perdana berjalan dengan baik, dan melalui Paripurna hari ini terbentuk lima fraksi, tiga fraksi murni dan dua fraksi gabungan.

Fraksi PAN diketuai oleh Wan Ricci Saputra, Fraksi Golkar diketuai oleh Daeng Ganda Rahmatullah, Fraksi Gerindra diketuai oleh Marzuki. Ketiganya merupakan fraksi murni.

Sedangkan 2 fraksi gabungan yakni Fraksi PPDN terdiri dari PPP, Perindo, Demokrat dan Nasdem diketuai oleh Pang Ali.

Untuk fraksi gabungan kedua PDI Perjuangan dan Hanura diberi nama Fraksi PNR yang diketuai oleh Syaifullah.” Ujar Andes Putra, usai paripurna.

Ketua DPRD Sementara Andes berharap dengan terbentuknya fraksi-fraksi ini, menjadi wadah berhimpunnya anggota dewan. Agar dapat menjalankan fungsi, tugas dan wewenang DPRD, serta hak dan kewajiban anggota DPRD.

Usai pembentukan fraksi, kata Andes, pihaknya akan melakukan pembentukan komisi. Namun hal tersebut akan dilaksanakan usai masa orientasi anggota DPRD terpilih.

“Namun untuk sementara, untuk mengisi waktu kita melakukan berbagai pembahasan, seperti tentang tatib dan kelengkapan lainya. Dan Insya Allah akan kita selesaikan dalam waktu singkat ini,” tutupnya. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.