Menimbulkan Bau Tak Sedap, Gudang Penampungan Getah Diprotes

0
13
Lokasi Gudang Penampungan Getah Yang Berada di Batu Tumbang, Jalan Besar Tanjung Batu - Sawang KM 14.(Foto: Sajirun.s)

Karimun – Gudang penampungan getah yang berada di Batu Tumbang, Jalan Besar Tanjung Batu – Sawang KM 14, menimbulkan bau tak sedap sampai menyengat hidung. Aroma bau yang di akibatkan penampungan karet tersebut uda sangat menganggu buat orang melewati jalan tersebut dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar tempat itu.

Seperti penuturan salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi penampungan karet tersebut mengatakan, aroma bau dari gudang penampungan karet sangat mengganggu warga sekitar. “Tiap hari beginilah pak menghirup udara dengan bau yang menyengat hidung, bahkan orang yang lewat sekitar sini selalu menutup mulutnya akibat tidak tahan dengan bau dari gudang itu,”ujar Warga yang tidak mau dipublis namanya, Sabtu 27 Juli 2019.

Ia menambahkan gudang penmapungan karet tersebut tidak memiliki pembuangan limbah. “Tidak ada tempat pembuangan limbah dan limbahnya langsung di buang ke jalan raya.
Dan kita berharap kepada pemerintah agar tidak memberikan ijin untuk membuat gudang yang dekat dengan pemukiman masyarakat. Kita juga berharap agar gudang itu di pindahkan jauh dari pemukiman masyarakat karena kita tidak tahan baunya,” ucap warga mengakhiri pembicaraanya.

Ketika dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Desa Sawang Selatan, Puryanto melalui Sekretaris Desa mengatakan gudang penampung getah pernah mengurus domisili. Dan PLT Kades Sawang Selatan mengaku informasi yang ia dapat dari pihak Kecamatan, ijin gudang tersebut ada yang dikeluarkan oleh Disperindag.

Sampai berita ini dipublis, pemilik gudang getah dan Disperindag Kabupaten Karimun belum dapat dikonfirmasi. (Sajirun.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.