Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sambangi Kabupaten Natuna

0
119
Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Saat ke Kabupaten Natuna, Selasa (7/01/2020).

Natuna – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, melakukan kunjungankerja (Kunker) ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Selasa, (07/01/2019) pagi.

Dalam rangkaian Kunker perdananya tersebut, Edhy Prabowo selain bertemu dengan Forkopimda Natuna, juga meninjau Sentra kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa.

Di Selat Lampa, orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyempatkan diri berbincang bersama nelayan yang sudah menunggunya sejak pagi.

Tidak hanya itu, Edhy juga meninjau tempat pelelangan ikan PT Perindo Selat Lampa. Turut mendampingi Edhy Prabowo seperti Wakil Bupati Natuna Ngesti, Sekda Natuna Wan Siswandi, dan Kadis Perikanan Natuna, Zakimin.

Kepada sejumlah awak media Edhy Prabowo mengatakan, pihakanya akan melakukan penguatan terhadap nelayan lokal, dengan mendatangkan nelayan luar seperti dari Jawa dan Sumatera.

“Masukan-masukan nelayan akan kita perhatikan semua, terutama pada penguatan nelayan yang akan datang dari Jawa, dari Sumatera, akan kita perlakukan sama semua,” ujarnya.

Selin itu, Edhy Prabowo juga menyinggung soal pemanfaatan dari SKPT Natuna, dengan menambah Colstorage yang lebih besar lagi nantinya. “SKPT ini sudah ada sejak tahun 2016 lalu, kita harapkan bisa lebih maksimal kedepannya,” pungkasnya.

Rencananya juga, Edhy Prabowo akan ikut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Natuna pada besok, 08 Januari 2020.

Kedatangan Joko Widodo dikabarkan akan melakukan Rapat Terbatas (Ratas) di Natuna, terkait konflik Laut Natuna Utara. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.