Menunggu Perhatian Pemerintah Daerah, Dua Rumah Warga di Dapur Duabelas Kamboja Hampir Rata Diterjang Angin

0
20

BATAM – Dua rumah warga di Kavling Bukit Kamboja 2 Blok C5 Nomor 1 dan nomor 3, tepatnya di wilayah RT05/RW15, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam mengalami rusak parah akibat terjangan angin kencang, Senin (18/01/2021) pagi sekira pukul 10:11 WIB.

Kondisi Rumah Warga Usai Diterjang Angin, Senin (18/1) pagi.

Baca: UWT Bisa Dicicil 10 Kali, Berlaku hingga 26 Februari 2021

” Rumah warga sampai rusak parah akibat angin kencang. Angin sangat kencang hingga mengakibatkan dua rumah warga robah,” kata warga sekitar.

” Tadi pagi memang angin kencang hingga atap rumah warga terbang. Kemudian satu rumah warga lagi tertimpa reruntuhan bangunan hingga mengakibatkan rumah warga yang lain roboh juga. Ya ini bukan kehendak kita mas namun ini sebuah musibah,” ungkap warga lagi.

Sedangkan pemilik rumah roboh akibat terjangan angin kencang, Fery H mengaku hanya pasrah dan berharap ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Ya kami minta ada perhatian khusus dari pemerintah atau dinas sosial karena sebelah rumah kami yakni rumah tetangga mengenai tembok yang roboh tentu kami juga memperhatikan mereka karena ini musibah tidak di sengaja,” ungkapnya dengan nada sedih.

Ia mengatakan kejadian musibah ini sudah disampaikan kepada perangkat RT. “Kami juga sudah koordinasi pada RT dan RW hingga kelurahan. Dan kata mereka akan di usahakan sebagaimana mestinya yang terbaik dan juga akan diurus ke dinas sosial untuk diperhatikan,” katanya.

Sementara Ketua RT05, Ranto yang baru saja terpilih mengatakan bahwa ini adalah murni musibah. Ia mengajak warga untuk saling membantu.

“Mari kita saling bantu, mulai dari membersihkannya,” katanya.

Ranto menyebutkan sudah  koordinasi kepada pihak kelurahan dan mereka juga sudah pantau tadi hingga mereka turun ke lokasi mengambil dokumentasi tadinya.

” Untuk teknis di lapangan nanti kita kerja sama dengan toko bangunan. Nanti kalau ada bantun dari pihak manapun akan kita salurkan sebagai mana mestinya yang terbaik,” ungkap Ranto Ketua RT setempat. (Sumber: newsantikorupsi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.