Musrenbang RPJMD Kabupaten Karimun, Ini Paparan Bupati Aunur Rafiq

0
Kegiatan Musyawarah Perencana Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. FOTO: HUMAS
Advertisement

KARIMUN – Bupati Karimun dan unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, serta para undangan mengikuti kegiatan Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, dengan tema Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman Dan Taqwa.  Bertempat di Gedung Nasional, Senin (02/08/21). Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yaitu integrasi antara aktual sekaligus virtual.

Baca : Bupati dan Wakil Bupati Karimun Saksikan Acara Penutupan STQH Tingkat Provinsi Kepri Ke IX

Hadir dalam Musrenbang tersebut adalah Bupati Karimun Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, M.Si, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si, Asisten I, II dan III, dan OPD di lingkungan Kabupaten  Karimun.

Musrenbang juga diikuti oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB) Republik Indonesia yang diwakili oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawasan I; Ronald Andrea Annas, Kementerian PPN/Bappenas yang di Wakili oleh Direktur Tata Ruang, dan Penanganan Bencana; Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA, Ph.D, Gubernur Kepri; H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Tenaga Ahli Fungsional pada Bappeda Provinsi Kepri; Edi Rofiano .S.Sos.Msi. dan Camat Se kabupaten Karimun serta pada undangan.

RPJMD  Kabupaten Karimun tahun 2021-2026merupakan muara perwujudan visi misi kepemimpinan Bupati Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati H. Anwar Hasyim, M.Si, periode kedua.

“Dimana enam bulan setelah kami dilantik, visi misi yang pernah kami sampaikan pada masa proses pencalonan kemarin itu wajib kami tuangkan kedalam perda RPJMD Kabupaten Karimun,” jelas Bupati Karimun.

Dia mengatakan tujuan pelaksanaan RPJMD untuk memperoleh masukan dan saran disertai informasi dan data pendukung dari perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Saran dan masukan diperlukan sebagai asas keterlibatan pemangku kepentingan dalam rangka perumusan RPJMD.

“Untuk itu, sampaikanlah saran dan masukan yang positif serta konstruktif kepada kami. Kita semua mengharapkan keterlibatan dan peran serta bapak/ibu secara aktif agar perencanaan jangka menengah kita kedepan bisa tersusun dengan baik,” ucap Bupati Karimun.

“Sehingga visi misi yang ingin kami lakukan selama lima tahun kedepan dapat terwujud, di mana visi kami adalah menjadikan Kabupaten Karimun sebagai pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman Dan Taqwa, dengan lima misi, 6 program utama dan 14 program-program prioritas,” lanjut Bupati Karimun.

Selanjutnya yang menjadi titik fokus dalam pembangunan infrastruktur di Bumi Berazam ini, Bupati Karimun akan melanjutkan pembangunan-pembangunan pada periode sebelumnya yang belum selesai.

Kemudian Bupati Karimun menjelaskan ada tiga pembangunan infrastruktur utama yang akan kita laksanakan yang pertama jalan, kedua pelabuhan, dan ketiga air bersih. (Sajirun s,/Hum)

Editor: Arianus

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.