Pass E-Money Pelabuhan Sri Bintan Tanjungpinang berlaku untuk siapa?

0
158
Pass E-MONEY

Berita Nusantara News ~

PT.Pelindo I Tanjungpinang meresmikan pass E-Money baru-baru ini. Diketahui, selain tidak menggunakan pass masuk berupa E-Money, pihak manapun dan siapapun tidak diperkenankan masuk di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Namun peraturan peraturan pelabuhan itu tidak berlaku bagi segelintir orang yakni oknum yang mengaku sebagai aparat meski tidak berpakaian dinas.

Terlihat petugas portal Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang yang melarang masuk crew harianmemokepri.com sedang berjaga dipintu portal (foto.ist)

Diceritakan, Crew HarianMemoKepri.com pada Sabtu, (21/7/2018) bahwa sedang mengantar orang tua dengan membawa barang tidak diperkenankan masuk oleh petugas portal Pelabuhan Internasional. Meski telah menunjukkan kartu pers dan pass masuk berupa E-Money petugas portal pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang tetap melarang masuk. Dan dengan berat hati Crew HarianMemoKepri.com hanya dapat mengantar orang tua hingga pintu masuk demi mentaati aturan yang berlaku di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Pengantar tidak bisa masuk, cuma sampai disitu aja,” ucap Petugas Portal Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang seperti yang ditirukan oleh Crew HarianMemoKepri.com.

Namun tidak berselang lama usai pelarangan masuk, terlihat seorang pria berperawakan sedang yang mengaku sebagai aparat terlihat tanpa menggunakan pakaian dinas (Pakaian Sipil – red) beralasan ingin men-cop Passport Komandannya yang ingin berpergian keluar negeri langsung diperbolehkan masuk hanya dengan mengatakan kata ‘aparat’.

“Setelah melihat dan mendengar, saya tanya lagi ke petugas portal itu kenapa bisa masuk, petugas itu bilang itu dari Tentara, nah ini berarti ada perlakuan khusus pada instansi tertentu. Apalagi yang katanya aparat itu tidak menunjukkan pass ataupun kartu apapun. Kalau satu tidak boleh masuk ya harus tidak boleh semua kan itu aturannya. Kita ini punya aturan kan, kalau benar tadi itu aparat kenapa tidak ditanya-tanya lagi seperti halnya saya tadi, toh sama-sama berpakaian sipil,” ujarnya.

“Saya tanyain terus hal itu, si Petugas Portal langsung menghindar. Terlihat sekali diskriminatif, padahal saya ini punya pas masuk E-Money, tetap tidak diperbolehkan masuk karena kata petugas itu saya hanya seorang pengantar,” tambahnya dambil menunjukkan Pass Masuk E-Money.

Selain itu juga, crew HarianMemoKepri.com pun ingin mengkonfirmasi lagsung kepada oknum aparat tersebut. Namun setelah ditunggu sekian lama. Oknum tersebut tidak keluar dari Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

“Saya mau konfirmasi. Saya tungguin berjam-jam tetap tidak keluar. Saya cuma mau tanya apakah Aparat ada perlakuan khusus di SBP Tanjungpinang, cuma sekedar mau tanya itu kok,” katanya lagi.

Sementara, sampai berita ini di publis, pihak PT. Pelindo sebagai penanggung jawab Pelabuhan SBP Tanjungpinang belum dapat di konfirmasi . (Rdk/HMK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.