Pembangunan Jalan di Kawasan BPK- PBPB Kabupaten Karimun Puluhan Miliar Dikerjakan Asal Jadi?

0
Sebahagian Jalan Badang Perkasa- Teluk Mesodo yang baru selesai dikerjakan terlihat retak. (Foto: Kamis (6/12/2021)
Advertisement

KARIMUN – Proyek pembangunan infrastruktur jalan di Kawasan BPK- PBPB Kabupaten Karimun, dengan nilai kontrak sebesar Rp.46.980.130.265, Tahun Anggaran 2021 nilai dikerjakan asal jadi. Pasalnya, bangunan jalan yang notabene masih dalam hitungan hari selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan.

Foto: Kondisi Retak pada Bagian Badan jalan yang baru selesai dikerjakan. (Foto: Sajirun s)

Proyek yang bernilai puluhan miliar itu diketahui dikerjakan oleh perusahaan kontraktor PT. Karimun Agung Perkasa dengan Konsultan Pengawas CV. Bergin Dwi Dimensi.

Pembangunan dan peningkatan jalan di kawasan BPK-PBPB Karimun ini diduga kuat tidak sesuai bestek. Hal itu terlihat pada bagian ruas jalan pengaspalan mengalami retak-retak dan pecah.

Dalam plang proyek tertulis bahwa paket kerjaan ini adalah belanja modal peningkatan jalan Stadion Badang Perkasa – Teluk Mesodo, Nomor kontrak : 08/BP- krm/spk/DK JSBP- TM/III/2021, Lokasi : Kab.Karimun, Nilai kontrak : Rp.46.980.130.265, Tahun Anggaran : 2021, Waktu Pengerjaan : 240 hari.

Ketika awak media ini mencoba untuk konfirmasi proyek tersebut kepada PT . Karimun Agung Perkasa selaku pelaksana, Direktur Bujon berkilah dengan alasan proyek tersebut masih dalam pengerjaan.

“Ini masih tahap pengerjaan, dan ada waktu pemeliharaan. Kalau untuk konfirmasi masalah pekerjaan langsung ke pak Cahyo. Karena biar satu pintu informasi mengenai pekerjaan dia yg bisa jawab,” ucapnya.

Selanjutnya guna mendapatkan informasi yang pasti dan akurat, awak media ini mencoba konfirmasi kepada Cahyo Prayitno ST selaku Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Karimun, belum berhasil dimintai jawaban.

Ditempat terpisah Ketua PAC Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Aspirasi rakyat (LSM JARAK ) PAC Kabupaten Karimun Arman Swandi SH, menyebutkan bahwa dana yang di gelontorkan pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan harusnya digunakan sebaik baiknya, agar uang rakyat itu tidak habis sia-sia begitu saja.

“Gunakanlah uang rakyat dengan baik. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengecekan data-data proyek di dinas Bina Marga yang tidak beres. Tidak sampai disitu proyek yang bermasalah akan kita laporkan ke pihak Kejari maupun Kejati agar segera di lakukan pemeriksaan. Kemudian pekerjaan jalan yang di kerjakan PT. Karimun Agung Perkasa akan segera kita sampaikan ke pihak berwenang,” pungkasnya. (Sajirun s)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.