Pemkab Asahan Sosialisasi Perda Tentang RPJMD Tahun 2021 – 2026

0
Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021, Senin (20/12/2021).
Advertisement

KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tahun 2021 – 2026 bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (20/12/2021).

Dalam sosialisasi itu Bupati Asahan H. Surya BSc, menyampaikan RPJMD adalah dokumen yang sangat penting dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan visi dan misi yang sebelumnya disampaikan kepada masyarakat. RPJMD ini merupakan acuan dasar bagi seluruh OPD, camat, lurah dan perangkat desa dalam menyusun dokumen perencanaan di wilayah kerja masing – masing.

Oleh karena itu, kata Surya, seluruh Kepala OPD, camat, lurah dan perangkat desa harus memahami RPJMD ini dengan baik dan mempedomaninya dalam penyusunan perencanaan pembangunan 5 (lima) tahun ke depan.

Pemerintah Kabupaten Asahan dan saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasi sehingga dokumen RPJMD yang disusun ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Asahan Nomor 3 Tahun 2021 tentang RPJMD Tahun 2021 – 2026 dengan visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, ujar Bupati H. Surya BSc.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, kata Bupati lagi, telah ditetapkan 10 program prioritas yaitu digitalisasi birokrasi, SDM tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, infrastruktur kuat, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan Asahan perang Covid-19.

Dan dalam waktu dekat ini kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pengoperasian mal pelayanan publik, pengembangan KTP tangguh, penanganan banjir di kota Kisaran, pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan untuk mewujudkan Asahan cerdas, beasiswa bagi mahasiswa miskin dan berprestasi, berobat gratis bagi masyarakat miskin, pengembangan wisata religius Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, pengembangan Kisaran kampung Tahfizh, pengembangan wisata kuliner, pengembangan smart city, pencapaian adipura, penyelesaian pembangunan gedung olahraga Kisaran, pembangunan rumah sakit modern. pembangunan balai latihan kerja, dan pembentukan badan usaha milik daerah.

Dalam acara itu terlihat hadir Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Kepala Inspektorat Zulkarnaen, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga, Asisten I Buwono Prawana, Asisten II Drs. Muhilli Lubis, sejumlah Kepala OPD, Camat kota Kisaran Timur dan kota Kisaran Barat, Lurah dan LPM se Kecamatan kota Kisaran Timur dan kota Kisaran Barat, serta tamu dan undangan lainnya. (ibs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.