Pemkab Karimun bersama PT Timah Tanam Mangrove di Pantai Remis

0
Pemkab Karimun bersama PT Timah Menanam Mangrove atau Hutan Bakau di Pantai Remis.
Advertisement

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si, meresmikan penanaman Pohon Mangrove Sumber Daya Ikan Lestari bagi kelompok usaha bersama (KUB) Batu Tuan Nelayan Kobel di Pantai Remis, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, pada Selasa 23 Juni 2020.

BACA JUGA : TNI – Polri Siap Mengedukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Turut hadir mendampingi, Staf Ahli, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Kadis Pemuda dan Olahraga, Sekretaris PU, Sekretaris Dishub, Kabag Humas, Kabid Kasubag, Camat dan Lurah beserta staf dilingkugan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Penanaman pohon Mangrove direncanakan sebanyak 5.000 pohon. Tapi baru 2.000 pohon yang ditanam pada hari ini.

BACA JUGA : Komisi III DPRD Provinsi Kepri ke bright PLN Batam: Pahami Kondisi Ekonomi Pelanggan Selama Pandemi

“Tujuan dari penanaman Mangrove tersebut untuk menciptakan lingkungan yang lestari dan untuk mendukung kelestarian terutama bagi Nelayan,”ucap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun, Ahmadi.

Acara tersebut, sambung Kadis Kelautan dan Perikanan, dalam rangka memperingati Hari Kelautan Nasional.

“Dan acara ini kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan PT. Timah yang diselanggarakan rutin setiap tahunnya,” jelas Ahmadi.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi Pemerintah Kabupaten Karimun kepada PT. Timah atas bantuan Bibit yang disalurkan bagi para Nelayan untuk pengembangan Mangrove di Kabupaten Karimun, terkhusus bagi Nelayan Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk melestarikan dan keindahan lingkungan hidup nelayan Kecamatan Kundur Barat sebagai kantong peningkatan ekonomi bagi para Nelayan”, ungkap Wakil Bupati Karimun.

Dia juga berharap semoga PT. Timah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut di setiap tahunnya dalam rangka untuk memberikan motivasi dalam mencari nafkah di laut.

BACA JUGA : Batam Banjir, Bukan Gegara Hujan Buatan BP Batam

Sempena Hari Kelautan Nasional, wakil Bupati Karimun mengajak pada seluruh Nelayan untuk selalu menjaga kelestatian dan keindahan laut, dan dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahim antar sesama nelayan. ~(Hms/S.s)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.