Pemkab Natuna Buka Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

0
5
Acara Pembukaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

34 Peserta Ikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Natuna – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, membuka secara resmi kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Natuna, di Tren Central Hotel, Selasa (1/10/2019).

Acara ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Wan Siswandi, menyampaikan sesuai dengan amanat dan aturan, kita harus melaksanakan asesmen sebagai metode untuk menilai dan mengevaluasi kapasitas seorang pejabat secara komprehensif berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.

Hasil asesmen ini nantinya dimanfaatkan oleh pemegang kebijakan kepegawaian sebagai pertimbangan dalam pembinaan dan penempatan pejabat, sehingga dapat berdampak positif bagi peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan bagi masyarakat.

Sesi Kata Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi

“Kepada segenap peserta yang mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini agar sungguh-sungguh mengikuti seluruh kriteria-kriteria dan dapat menguasai materi yang diberikan para asesor, sehingga menjadi pejabat yang benar-benar kompeten,” ujarnya.

Bagi yang sudah lulus nantinya, agar tidak merasa bangga, tetaplah rendah hati karena sesungguhnya yang meluluskan itu adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, karena ketidaklulusan itu juga hakekat Tuhan Yang Maha Kuasa. “Untuk itu, saya berharap kepada semua peserta, jangan ada yang merasa lebih pintar dan jangan pula ada yang merasa pesimis, ikutilah semua sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sekda Natuna, Siswandi Menyerahkan Berkas nama-nama Peserta yang Mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepada Tim Penguji.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Natuna, Dra Ewita Yuda, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dengan menempatkan dan mengangkat pejabat yang akan lebih tinggi jabatannya di Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah.

“Sasaran kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinyatakan telah memenuhi syarat jabatan dan kompetensi sesuai jabatan,” ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti pelaksanaan kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini berjumlah 34 orang. Waktu pelaksanaannya yakni, untuk seleksi Uji Kompetensi/Psikotes selama 3 hari efektif mulai dari tanggal 1 hingga 3 Oktober 2019, dan penulisan karya tulis dan wawancara selama 3 hari efektif, yaitu mulau dari tanggal 9 sampai dengan 12 Oktober 2019. Sedangkan pembiayaan bersumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Natuna Tahun 2019.

Untuk tim penguji kegiatan seleksi terbuka ini adalah Assesor/Psikolog dari PT. Strategi Integrasi Program (SINPRO) Bandung, yang terdiri dari 5 orang, diantaranya, Ir Anton Sundartono, Dra Widyawati Psikolog, Sri Apsari Maulia S.Psi Psikolog, R Bian Taufik Oktavianto S.Psi, dan A Hidayat. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.