PJS Kepri Gelar Musda I dan Pelantikan Pengurus DPD dan DPC se Kepri

0
Istimewa
Advertisement

BATAM | Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kepulauan Riau (Kepri) akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah I (Musda) dan Pelantikan Pengurus DPD Kepri serta Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau. Acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023, di New York Ballroom, Lt 5 Hotel Harmoni One Batam Center, Batam.

Ketua Panitia Pelaksana Musda I dan Pelantikan Pengurus, Gusmanedy Sibagariang, mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, atas dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Batam yang telah mengayomi seluruh kalangan masyarakat, khususnya organisasi pers PJS di Kota Batam dan Kepri pada umumnya. Ia berdoa agar Kota Batam di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Rudi dapat berkemakmuran dan berkesejahteraan sesuai dengan visi dan misi beliau,” ungkap Gusmanedy Sibagariang, pemegang Wartawan Utama PWI itu.

Rencananya, acara Musda I akan dipimpin oleh Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, dan Sekretaris Jenderal DPP PJS, Taswin Hasbullah. Selain rangkaian Musyawarah dan pelantikan, acara ini juga akan membahas pemaparan target organisasi PJS di setiap daerah dalam mempersiapkan pendaftaran PJS sebagai konstituen Dewan Pers.

Ketua DPD PJS Kepri, Rianto Sianipar, menegaskan bahwa Musda DPD PJS Kepri adalah amanah yang telah ditetapkan dalam Munas dan ditegaskan pada Rapimnas bulan Mei di Gorontalo.

“DPD PJS Kepri telah memenuhi dan bahkan melampaui target yang ditetapkan oleh DPP, setiap DPD wajib membentuk minimal 5 DPC di setiap daerah,” ungkap Rian panggilan akrab Ketua DPD PJS Kepri ini.

Acara ini akan menjadi momen penting dalam memperkuat keberadaan pers di Kepulauan Riau dan meningkatkan peran PJS sebagai wadah yang mewadahi jurnalis siber dalam menjalankan tugas jurnalistik yang profesional dan beretika.

“Saya memberikan apresiasi atas rencana pelaksanaan Musda dan Pelantikan yang akan digelar akhir pekan besok. Semoga DPD dan DPC menjadi lebih kuat dengan mengantongi legalitas dari sebuah proses yang lahir dari sebuah Musda,” ungkap Mahmud Marhaba Ketua Umum DPP PJS.

Dirinya berharap agar dengan Musda dan pelantikan yang didalamnya akan diadakan pemaparan terkait dengan perkembangan PJS yang siap menghadapi pendaftaran PJS sebagai konstituen Dewan Pers nanti, pengurus di Kepri akan lebih kuat dan wajib menjalankan visi PJS itu sendiri.

“Visi itu adalah pondasi organisasi kita. Maka wajib bagi setiap anggota untuk menjalankannya sehingga marwah pers tetap terjaga dengan hadirnya wartawan yang memiliki integritas, kompeten dan profesional,” tegas Mahmud yang juga Ahli Pers Dewan Pers. (NN)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.