Pemko Batam Apresiasi Bantuan PJU Tenaga Surya dari Anggota DPR RI Dapil Kepri

0
Amsakar Saat Menerima Bantuan PJU Tenaga Surya dari Asman Abnur Secara Simbolis.
Advertisement

BATAM | Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan apresiasi kepada anggota DPR RI Asman Abnur yang memberikan bantuan 350 lampu penerangan jalan umum (PJU).

PJU tersebut diberikan untuk masyarakat di Perumahan Bida KSB RT.02/RW.10, Kelurahan Patam Lestari. Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mewakili masyarakat Kota Batam dan Pemko Batam, kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Asman Abnur atas aspirasinya,” kata Amsakar, dalam keterangan dilansir Diskominfo Batam, Minggu (17/7).

Amsakar mengatakan PJU selama ini memang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Bahkan setiap musrenbang, PJU menjadi salah satu usulan yang sering disampaikan oleh masyarakat.

Hal itu karena banyaknya pemukiman baru yang setiap tahun bertambah. Dengan keterbatasan APBD, membuat Pemko Batam tidak dapat mengakomodir semuanya bersamaan.

“Setiap musrenbang, banyak pemukiman-pemukiman baru yang mengusulkan PJU ini,” ujarnya.

Menurut Amsakar, APBD Kota Batam saat ini hanya sekitar Rp 3,2 triliun dan diperkirakan defisit sekitar Rp 300 miliar. Sehingga kemampuan APBD diperkirakan hanya sekitar Rp 2,9 triliun.

“Dengan anggaran sekitar Rp 2,9 triliun tersebut kita gunakan untuk memberikan insentif kepada RT/RW, kader posyandu, guru TPQ, Pendeta, imam masjid yang totalnya sekitar 20 ribu orang,” katanya.

Selain itu, anggaran tersebut juga digunakan untuk meningkatkan infrastruktur daerah, kesehatan, pendidikan hingga sampai pokir DPRD Batam.

“Karena itu kami sangat memberikan apresiasi atas bantuan PJU dari DPR dapil Kepri ini,” kata Amsakar. (Lis)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.