Peringatan Hari Santri Tingkat Kabupaten Asahan

0
Bupati Saat Irup Upacara Peringatan Hari Santri. Foto,ibs
Advertisement

KISARAN – Bupati Asahan H. Surya BSc bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan amanat Menteri Agama RI dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke – 6 tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Daar Al – Uluum Kisaran, Jum’at (22/10/2021).

Dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Asahan, Menteri Agama RI menyampaikan bahwa pada peringatan HSN Tahun 2021 ini kalangan Pesantren kembali mendapat kado dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Dimana Peraturan Presiden tersebut secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kwalitas SDM (sumber daya manusia) di lingkungan lembaga pendidikan pesantren.

Oleh karena itu melalui momen peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini mari kita bersama – sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama, ujar Menag dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Asahan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati H. Surya BSc menyerahkan trophy kepada pondok pesantren yang menjadi pemenang dalam Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021. Diantaranya Juara I Umum Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Juara II Umum Pesantren Modern Daar Al Uluum Asahan, dan Juara III Umum Pondok Pesantren YPQ Kisaran.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.