Rangkaian Safari Ramadhannya Wagub Kepri di Masjid Al Muhajirin Perumahan Mediteraina Batam

0
Foto: (Humpro Kepri)
Advertisement

Batam – Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto menyebutkan untuk membangun wilayah di Kepri semua pihak sangat diperlukan perannya. Karena itu, dia mengajak semua pihak berperan sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mewujudkan Kepri semakin baik.

“Saya bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun bukan manusia hebat yang bisa membangun semuanya. Pasti membutuhkan peran semua pihak. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun provinsi tercinta,“ kata Isdianto usai memghadiri rangkaian Safari Ramadhan, Selasa (7/5) di Batam.

Isdianto, yang ditemani Hj Rosmerry Isdianto membuka rangkaian Safari Ramadhannya di Masjid Al Muhajirin Perumahan Mediteraina, Batam. Di sini, Isdianto bersama masyarakat menggelar buka puasa bersama dan maghrib berjamaah. Usai dari Al Muhajirin, Isdianto melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid An Namirah, Perumahan Bukit Palm, Batam.

Isdianto juga meminta dukungan dan doa restu masyarakat Kepri dalam memimpin bersama Gubernur H Nurdin Basirun. Terlebih untuk sisa waktu saat ini, sehingga bisa memberikan banyak kemanfaatan bagi kemajuan wilayah Kepri.

Sempena memasuki bukan suci Ramadhan, Isdianto mengingatkan umat untuk terus meningkatkan amal ibadahnya. Apalagi ini awal Ramadhan, masih tersisa banyak waktu untuk menggapai berkah Ramadhan.

“Saya melihat kaum muslimin nampak semangat beribadah. Masjid-masjid pun ramai dan penuh dengan jamaah. Baik itu yang  solat lima waktu, solat taraweh hingga membaca Alquran. Kalau bisa  pertahankan terus sampai selesai ramadhan,” ajak Isdianto.

Tentang pembangunan keagamaan, menurut Isdianto, Pemprov akan terus memberikan perhatian terhadap keberadaan tempat ibadah. Sampai kini sudah sangat banyak tempat ibadah yang telah menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Itu semua wujud perhatian kita terhadap pembangunan tempat ibadah,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengajak masyarakat Kepri terus bersyukur. Karena hajat pesta demokrasi  pemilihan umum  berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentu itu berkah rahmat dari Allah. Mari jaga terus keamanan wilayah kita, ” pintanya.

Usai rangkaian salat tarawih Isdianto langsung dikerubuti anak-anak. Mereka meminta wagub menandatangani buku kegiatan ramadhan sebagai bukti anak-anak telah mengikuti solat tarawih.

Di Masjid An Namirah, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid  An Namiroh berterima kasih atas pembangunan Masjid An Namiroh yang terbilang cepat. Pembangunan ini juga tidak terlepas berkat bantuan dari Pemerintah.

Ke depan Masjid An Namiroh akan membangun Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Karena sejuah ini TPQ belum memilki bangunan sendiri.

Begitupun dengan masalah legalitas  Masjid An Namiroh, yang mudah-mudahan bisa segera selesai.

“Karena legalitas tersebut sangat penting,  guna memastikan status hukum tempat ibadah kita,” urainya.

Turur hadir dalam Safari Ramadhan Wakil Gubernur  Staf Khusus Gubernur Herizal Hood, Saidul Khudri, juga Bustami Husein selaku pemberi tausiyah. Juga nampak pula Imam Masjid Al Muhajirin Abdul Mujib, Ketua RW 8 Perum Mediterania Batam Senter Kasiman, dan juga  Ketua RW Bukit Palem Permai beserta tamir Masjid An Namiroh.

Pada kesempatan tersebut diserahkan sejumlah bantuan. Diantaranya bantuan untuk panti asuhan, bantuan untuk para  iman bilal dan muadzin, bantuan untuk Masjid Al Muhajirin dan juga bantuan untuk Masjid An Namiroh Bukit Palem Permai. (HK)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.