Rudi dan Amsakar Jangan Berkecil Hati Bila Usulan Belum Terakomodir di Musrenbang

0
Walikota HM Rudi Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Teluk Tering, Kamis (10/2). Foto: Kominfo Batam
Advertisement

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad hadir langsung dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota.

Dalam sambutannya, Amsakar mengatakan musrenbang merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan setiap daerah. Mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi hingga sampai Nasional.

“Musrenbang ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, untuk menerima langsung usulan dari masyarakat,” kata Amsakar, Rabu (9/2/2021) seperti dilansir dari situs resmi media center Batam.

Namun, Amsakar berharap masyarakat tidak berkecil hati jika ada usulan yang belum dapat terakomodir. Hal itu karena keterbatasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Batam.

Menurutnya, kebutuhan anggaran untuk mengakomodir semua usulan Musrenbang diperkirakan mencapai Rp10 triliun. Sementara, APBD Kota Batam hanya sekitar Rp2,8 triliun hingga Rp3 triliun.

“Karena itu jangan berkecil hati, jika belum terakomodir. Namun Pemko Batam akan terus berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam tidak hanya berfokus terhadap pembangunan pusat kota, tapi juga pembangunan sampai ke pemukiman.

“Kita punya anggaran PSPK (Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan) setiap tahun kita tambah untuk mengakomodir pembangunan pemukiman,” kata Rudi.

Selain itu Rudi juga mengatakan saat ini pihaknya tengah membangun Bandara Internasonal Hang Nadim Batam. Di antaranya pembagunan terminal dua dan juga renovasi terminal satu.

Selanjutnya pihaknya juga tengah mengembangkan Pelabuhan Batuampar dan juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

MC Pemko Batam

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.