Safari Ramadan Bupati di Masjid Al Muhsinin Teluk Dalam

0
Advertisement

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadan ke 204 masjid/musholla yang tersebar di 25 Kecamatan. Safari ramadan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 28 sampai dengan 31 Maret 2023 yang dimulai usai Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di masjid/musholla yang telah ditentukan.

Pada hari pertama pelaksanaan safari ramadan, Selasa (28/03/2023), Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi 50 masjid/musholla di beberapa kecamatan.

Tim safari ramadan yang dipimpin Bupati Asahan H. Surya, BSc berkunjung ke Masjid Al -Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam. Tim safari ramadan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi mengunjungi Musholla Al – Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. Sedangkan Tim safari yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam.

Dalam sambutannya Bupati Surya menyampaikan setiap tahunnya di bulan ramadnan Pemkab secara rutin melakukan kunjungan safari ramadan ke setiap desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

Dikatakannya, kunjungan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Asahan ke masjid dan musholla tersebut merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

Kegiatan ini juga, kata Surya, merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah yang diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara pemimpin, ulama dan masyarakatnya.

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Asahan berharap bulan suci ramadan kali ini dapat menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing. Bulan ramadan ini juga diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi meningkatkan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat,” ujar bupati.(ibs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.