Sebanyak 10.384 Keping E-KTP Belum Siap Cetak di Kecamatan Batuaji

0
Kepala Seksi Pelayanan Umum, Arif Hanasyam, SE Saat Melayani Mayarakat, Kamis (6/2).
Advertisement

Batam – Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Batuaji, Arif Hanasyam SE menyebutkan jika pemohon pengurusan KTP Elektronik (E-KTP) setiap hari mencapai puluhan orang. Ia mengatakan pemohon KTP Elektronik tersebut lebih banyak dimohon oleh penduduk yang pindah datang atau penduduk baru yang datang ke Batam.

“ Saat ini pemohon E-KTP banyak dari penduduk yang pindah datang. Selain yang pindah datang  pemohon anak anak yang baru tamat sekolah dan penduduk Batam yang sudah lama tinggal di Batam,” ujar Arif, Kamis (6/02/2020) saat ditemui di Kantornya.

Arif mengatakan selama ini pihaknya terkendala mencetak E- KTP penduduknya karena kekurangan blanko E-KTP yang datang dari pusat. “ Blanko E KTP sedikit datang dari pusat. Padahal kita ada 12 kecamatan dan 64 kelurahan di kota Batam,” teranya.

Sampai saat ini, Arif mengungkapkan kartu tanda penduduk yang belum di cetak oleh kecamatan Batuaji mencapi 10.384 keping. “Hingga saat ini masih ada puluhan  ribu pengajuan KTP yang belum di cetak,” ucap Arif.

Ia menambahkan puluhan ribu keping KTP yang belum di cetak tersebut pengajuan KTP warga dari tahun 2018 sampai saat ini tahun 2020.

“Puluhan ribu KTP penduduk kecamatan Batuaji yang belum di cetak mulai pengajuan dari tahun 2018, 2019 hingga saat ini tahun 2020,” katanya. (go)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.