SetdaProv Kepri Hadiri Malam Ta’aruf MTQ Nasional XXVIII di Sumbar

0
Advertisement

. Irwan Prayitno: Selamat Datang di Sumatera Barat

PADANG – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri menghadiri malam ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat. Yakni di kediaman Gubernur Sumatera Barat di Kota Padang, Jumat (13/11).

Arif didampingi oleh Plh. Asisten I Sardison, Staf Ahli Bidang Keagamaan Mahadi Rahman dan Kepala Biro Kesra Aiyub. Dalam kesempatan ini Arif sempat menyapa para kafilah dari Kepri dan berharap semuanya bisa menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Lakukan yang terbaik untuk Kepri dan ikhlas menjunjung tinggi nilai-nilai Alquran. Semoga kita bisa juara,” harapnya.

Dari Kementerian Agama RI dalam kesempatan ini diwakili oleh oleh Dirjen Bimas Islam Prof. Dr Kamaruddin Amin MA.

Dalam sambutannya Kamaruddin berterimakasih kepada Provinsi Sumatera Barat, panitia dan seluruh masyarakat Sumatera Barat.

“Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh masyarakat Sumbat. Meskipun dalam suasana wabah covid namun tetap dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Kamaruddin juga berharap melalui MTQ ini dapat meningkatkan kesadaran beragama umat islam dan kerukunan antar umat beragama.

“Penghargaan setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada pemerintah dan seluruh kafilah dari seluruh Indonesia. Kita harus menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan rahmat dan semoga bisa menjadi bacaan wajib harian umat Islam. Dan yang terpenting MTQ ini terselenggara dengan sukses dan aman,” harapnya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam kesempatan ini, dan atas nama seluruh masyarakat Sumbar juga menyampaikan rasa suka-citanya dan selamat datang kepada seluruh kafilah dari seluruh Indonesia.

Kamaruddin juga meminta maaf jika proses penyambutan dan pelayanan tidak se-leluasa sebelum adanya wabah Covid-19 karena ada protokol kesehatan yang wajib diterapkan. Namun demikian, Irwan berjanji akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh tamunya dari penjuru Indonesia.

“Kami siap melayani dengan senang hati kehadiran bapak dan ibu sekalian di tanah minang ini. Panitia siap membantu apapun yang bapak dan ibu butuhkan, yang idak terlayani lapor ke Gubernur. Nanti insya Allah saya selesaikan,” ujarnya.

Irwan juga mempersilahkan para tamunya untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Sumbar.

“Pariwisata tetap kami layani. Tapi dimasa pandemi ini, kita tetap pakai aturan protokol kesehatan. Silakan bapak dan ibu datangi objek-objek wisata yang ada di Sumbar. Destinasi wisata banyak sekali di Sumbar ini,” tutupnya.(hms)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.