STQ dan Hadits VIII Tahun 2019 di Kabupaten Bintan, Nurdin Basirun Bagikan Buku “Ukuwah Islamiyah Merajut Negeri”

0
33
H Nurdin Basirun saat pembukaan STQ Dan Hadits VIII Tahun 2019 Dikabupaten Bintan.

Bintan – STQ dan Hadits VIII tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Lapangan relief Antam Kijang Bintan Timur, Kabupaten Bintan pada Sabtu 27 April 2019.

Diawal acara, panitia mempersembahkan tarian tapak sirih yang dipersembahkan sanggar tari (Kreasi guru). Tradisi budaya penyambutan dan penghargaan bagi tamu atau pejabat penting di seluruh sesi kegiatan pemerintahan.

Dan selanjutnya pembaca ayat suci Alquran oleh Muhammad Rizki Hawari, lantunan suara indah dah merdu, mendapat tepukan gemuruh dari seluruh penonton yang mendengarkan. Putra asli daerah Kepri, telah meraih prestasi di tingkat internasional. Baru pulang dari Iran dengan prestasi juara III MTQ internasional yang disandangnya.

Sekda Pemprov Kepri, Said Arif Fadillah, mengatakn pengamalan STQ bertujuan untuk terus meningkat karakteristik umat muslim untuk terus memanfaatkan Alquran sebagai wadah ukuwah islamiah. Melalui STQ,  mampu dijadikan pengamalan umat islam sebagai benteng kehidupan  manusia dalam meningkat kesempurnaan iman dan sertaibsebagai wadah merajuk ukuwah islamiah.

Bupati Bintan, Afri Sujadi,S.Sos, selaku tuan rumah dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Provinsi Kepri yang telah memberikan amanah, dalam penyelanggaraan STQ 2019 di kabupaten Bintan. Dan dirinya berharap, esensi dari terlaksananya STQ tahun 2019, dapat mengamalkan isi dari seluruh ayat-ayat yang terkandung dalam Alquran dalam kehidupan, serta ukuwah islamiyah. Serta mampu mesiarkan syariah agama Islam dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama.” Mohon maaf apabila terdapat sikap, tingkah laku dan serta kesempurnaan penyelenggaraan STQ Hadist VIII di kabupaten Bintan jika terdapat dan dianggap kurang dan atau belum sempurna.

 

Ketua Hakim STQ Hadist VIII 2019 di kabupaten Bintan, H.Said Aqil mengatakan telah disumpah oleh Gubernur Kepri, untuk menjalankan amanah yang diberikan. Tidak ada titipan dalam pelaksanaan tugas sebagai hakim dalam rangka STQ  Hadist VIII 2019, di kabupaten Bintan.” Atas ketua hakim dan anggota hakim STQ Hadist VIII kami akan menjalankan tugas se adil-adilnya.” Jelasnya.

Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun, memberikan apresiasi kepada Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal, dan bupati kabupaten dan walikota lainnya, selaku bupati pekerja dan amanah, pemimpin yang tawaduk.

Nurdin memberikan apresiasi sehubungan peran masyarakat sangat tinggi terkait penyelenggaraan STQ, agenda tiap tahun. Meskipun tidak dipungkiri kelelahan yang dihinggapi oleh seluruh pihak yang berhubungan langsung dengan teknis dan progres STQ yang digelar.

Pembangunan seluruh wilayah Provinsi Kepri tidak mungkin bisa tercapai bila hanya dilaksanakan oleh kelompok dan individu. Melalui pelaksanaan STQ dengan kompak, manfaat STQ dengan ukuwah islamiyah, harapanya kebersamaan berlandaskan sinergitas, mampu mewujudkan pembangunan yang merata.” Jelas Nurdin yang selanjutnya memberikan kenang-kenangan sebuah buku hasil tulisannya berjudul “Ukuwah Islamiyah Merajut Negeri”.

Ketua rombongan kafilah Kabupaten Natuna, Tasrif, berjalan bersama dengan rentak langkah semangat persaudaraan dan semangat berjuang putra dan putri daerah perbatasan wilayah utara republik Indonesia.” Datang dari jauh ingin mencoba mengukir prestasi”.

Semboyan semangat juang masyarakat kabupaten Natuna, laut sakti rantau bertuah. Dibacakan pembawa acara, saat kontingen kafilah kabupaten Natuna berjalan di depan pentas STQ dan Hadits VIII tahun 2019, menggunakan kostum melayu berwarna biru, disaksikan ribuan mata penonton memandang.

Acara yang berlangsung di hadiri Wakil gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, FKPD provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, Bupati dan wali kota se Provinsi Kepri yang hadir, Ketua LAM Provinsi Kepri, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, dan serta yang lainnya yang menghadiri. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.