Wali Kota Batam Mengapresiasi Pembangunan Grand Batam Mall Peniun

0
82

Batam – Bangunan baru Grand Batam Mall yang dahulu sebagai pusat perbelanjaan TOP 100 Penuin, seakan tak mampu menampung ribuan pengunjung yang memadatinya, Minggu (28/4/2019) saat Soft Opening (peresmian) oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM.

Pengunjung harus rela antri untuk mendapatkan Voucher makan gratis sepuasnya, sehingga membuat situasinya semakin ramai. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon oleh Wali Kota setelah memberikan kata sambutan. Didamping Owner Doly serta management Grand Batam Mall dan  dihadiri unsur pimpinan Kota Batam, seperti Danlanal, Dandim dan Ketua DPRD Batam, Walikota melakukan penekanan tombol dan pelepasan balon menandai peresmian Grand Batam Mall yang disebut-sebut termodern dan termegah di Kota Batam.

Asmin Patros salah seorang yang bertindak sebagai MC menjelaskan, pembangunan Grand Batam Mall sejak 21 bulan lalu yang dulunya sebagai pusat perbelanjaan Top 100 pada tahun 2000 mengaku, dirinya juga sebagai MC. Asmin Patros menyebut, pembangunan Grand Batam Mall, patut diapresiasi pemiliknya (Owner) yaitu pak Doly. Asmin menyebut Doly sebagai Owner, terus melakukan inovasi sehingga berani mengganti total bangunan Top 100 hingga berdiri Grand Batam Mall yang dinilainya merupakan termodern dan paling megah di Kota Batam saat ini.

Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM  dalam sambutannya pada persmian itu mengatakan, sangat mengapresiasi pembangunan Grand Batam Mall untuk menunjang Kota Batam sebagai kota tujuan wisata dan kuliner. Ke depan, kata Walikota, pembangunan infrastruktur di Kota Batam akan dibuat merata. Artinya, tidak hanya terfokus di pusat kota, tetapi sampai ke Tanjung Uncang, Batu Aji, Sekupang, Nongsa, nantinya akan dibangun Mall seperti Grand Batam ini. Ini tentu untuk lebih menarik wisatawan, kata Walikota.

Wali Kota juga juga menyinggung tentang penghargaan yang diterimanya dari Menristek sebagai Walikota terbaik, tak terlepas dari inovasi atau pengembangan kota Batam yang dilakukan selama tiga setengah tahun ini. Walikota Batam berharap, keterlibatan semua pihak untuk kemajuan Kota Batam seperti apa yang dilakukan Grand Batam Mall saat ini.

Sementara itu GM Grand Batam Mall Yanto menjelaskan, bahwa bangunan Grand Batam Mall dapat menampung parkir sebanyak 2000 motor dan 1300 mobil. Juga disediakan kursi roda bagi penyandang distabilitas. Dijelaskan, bahwa di setiap Atrium dibangun Mushollah untuk memudahkan saudara kita muslim melakukan aktifitas ibadahnya. Seperti diketahui, Grand Batam Mall terdiri dari dua Atrium dan lima lantai yang semuanya serba modern desainnya. Masih menurut Yanto, untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi, akan diadakan Ramadhan Fair yang menyediakan seluruh perlengkapan Ibadah maupun kebutuhan selama melaksanakan ibadah puasa.

Yanto juga menjelaskan, pihak Grand Batam Mall mengundang Fashion luar negeri yaitu dari Jepang dan Swedia. Bahkan katanya, pihak management all akan melakukan kejutan lagi yang memanjakan para konsumen yang datang ke Grand Batam Mall.

Soft Openng Grand Batam Mall telah dibanjiri pengunjung sejak pagi hari pukul 08.00 apalagi pemberian Voucher makan gratis. Sayangnya pemberlakukan Voucher makan gratis itu hanya dilayani sampai pukul12.30 WIB. Sehingga  banyak pengunjung yang tak sempat memanfaatkannya karena sudah habis waktu, termasuk rekan dari beberapa media, kendati voucher itu sudah ditangan. Namun hal itu dapat dimaklumi,
karena banyaknya pengunjung yang antri untuk memanfaatkan voucher yang waktunya terbatas.  (arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.