Tradisi Masyarakat Sumatera Utara Sambut Kedatangan Lantamal I Belawan

0
Bupati H. Surya BSc beserta istri, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin besrta istri, dan unsur Forkopimda lainnya mengupa-upa dan menyarungkan kain kepada Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE, CHRMP. Selasa (07/09/2021).
Advertisement

Sambut Kunjungan Danlantamal I Belawan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Bersama Forkopimda Lakukan Mangupa-upa

KISARAN – Kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI – Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE, CHRMP dan istri disambut dengan tradisi masyarakat Sumatera Utara yakni Mengupa-upa (ungkapan doa atau rasa syukur) di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (07/09/2021).

Baca : Tega Setubuhi Anak Kandung Sendiri, HM Ditangkap Polisi

Tradisi Mangupa-upa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama dengan unsur Forkopimda tersebut sebagai bentuk perwujudan kehangatan masyarakat Kabupaten Asahan dalam menyambut dan menghormati tamu yang datang bersilaturahmi.

Secara bergantian Bupati H. Surya BSc beserta istri, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin besrta istri, dan unsur Forkopimda lainnya mengupa-upa dan menyarungkan kain kepada Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE, CHRMP.

Sebelumnya Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan selamat datang kepada Komandan Lantamal I Belawan itu di bumi rambate rata raya. Kehadiran Danlantamal I Belawan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dan berharap kunjungan kerja ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusifitas di Kabupaten Asahan.

Kemudian dalam kesempatan itu H. Surya BSc menyampaikan bahwa meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Asahan tetap konsisten dan berkomitmen terhadap penanganan, maupun pencegahan virus Corona. Pemkab Asahan juga terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan tetap menjaga Protokol kesehatan, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Desa.

“Untuk itu, mari sama-sama kita ikuti vaksinasi. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu usaha dan perjuangan dalam menghadapi pandemi. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita,” pungkas Bupati Asahan sembari berharap kunjungan Danlantamal I Belawan ini mampu membangun sinergitas guna memudahkan koordinasi kedepannya.

Sementara Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE, CHRMP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan lainnya yang telah menyambut baik kunjungannya di Kabupaten Asahan.

Laksamana Achmad Wibisono menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini selain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah kab/kota yang ada di wilayahnya, juga sekaligus mengunjungi jajaran Lanal yang berada di wilayah Lantamal I Belawan.

“Saya bangga dengan kekompakan Forkopimda di Kabupaten Asahan, semoga dengan kekompakan ini dapat menjalin kerjasama yang baik. Sehingga setiap program kerja yang ada di Kabupaten Asahan dapat diselesaikan dengan baik pula,” ujar Danlantamal I Belawan itu.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.