Truk Pengangkut Kelapa Diderek dari Laut

0
Kondisi Mobil Truk Saat Dievakuasi dari Air Laut, Selasa (14/9) di Pelabuhan Pak Amat Sekupang. Foto, dok
Advertisement

BATAM – Sebuah truk (lori) pengangkut kelapa dengan nomor plat BP 9020 EY tenggelam ke air laut di Pelabuhan Pak Amat Gorong-Gorong, Kecamatan Sekupang, Selasa (14/9/2021).

Baca : Tega Setubuhi Anak Kandung Sendiri, HM Ditangkap Polisi

Truk tersebut masuk ke dalam air saat sedang melakukan bongkar muat kelapa dari Kapal kayu yang didatangkan dari pulau Guntung.

Salah seorang warga, Koko yang menyaksikan proses bongkar muat kelapa mengatakan bahwa ganjal batu yang digunakan untuk menahan truk tersebut pecah akibat tidak mampu menahan muatan truk saat sedang melakukan proses bongkar muat.

“Kelapanya dari pulau Guntung bang, jadi saat memindahkan kelapa dari kapal ke truk, ganjalnya pecah dan truknya mundur lalu masuk ke air,” ucap dia.

Lanjut kata Koko, diperkirakan kelapa yang juga ikut masuk ke dalam air di pelabuhan Pak Amat sebanyak 2.500-3.000 buah kelapa yang hendak di pasarkan di beberapa pasar di kota Batam.

“Untuk jumlah pastinya saya tidak tau bang, soalnya dari kapal lalu dihitung sambil dimasukkan kedalam truk. Nah, tadi pas lagi ngisi itu salah satu ganjalnya pecah dan truknya mundur dan kejebur ke laut,” terangnya.

Kemudian kata Koko, kelapa yang masuk ke dalam air berhasil di angkut kembali dan truk berhasil dikeluarkan dari dalam air dengan menggunakan mobil derek.

“Semua kelapa yang masuk ke air sudah berhasil diambil. Tapi kondisi truknya cukup parah sehingga perlu di bawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan,” tutupnya.

Dilokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, truk tersebut berhasil ditarik oleh mobil derek.(inp)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.