Upacara Apel 17 Hari Bulan, Hamid Rizal Minta Penguatan di Tubuh Damkar dan Satpol PP

0
Bupati Natuna bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Advertisement

Natuna – Bupati Natuna menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan Apel 17 hari bulan Maret 2019. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (18/03/2019) pagi.

Apel yang dimulai sejak pukul 08:00 Wib itu, disejalankan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke- 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 57.

foto bersama.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu mengatakan, bahwa peringatan lahirnya lembaga Abdi Negara tersebut, bukan hanya sekedar untuk mengenang sejarah di masa lalu. Namun juga sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat juang, dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

Selain itu, juga sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dedikasi dan pengabdian Aparatur serta kebulatan tekad, dalam melindungi masyarakat, serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadilah sarana untuk mempersatukan bangsa dan negara. Serta jadilah pelayan bagi masyarakat, bukan pelayan terhadap suatu golongan,” ujar Hamid Rizal, saat membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Kata Hamid Rizal, baik Dinas Damkar maupun Satpol PP, harus dilakukan penguatan secara personel, sarana dan prasarana serta anggaran. Karena kata dia, kedua lembaga tersebut merupakan instansi yang menyelenggarakan pelayanan dasar bagi masyarakat.

“Damkar dan Satpol PP harus berdiri sendiri. Terkait penganggarannya harus menjadi hal prioritas sebagai urusan wajib,” katanya.

Hamid pun berharap, agar kedua lembaga kebakaran dan ketertiban masyarakat tersebut, mendapatkan perhatian dalam pemenuhan sarana dan prasarananya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk menjaga netralitas dalam Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Upacara tersebut ditutup dengan simulasi pemadaman kebakaran dari Dinas Damkar Natuna serta foto bersama.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Natuna Wan Siswandi, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Prasetiya Halim, Wakapolres Natuna Kompol Renan, Kasatpol PP Natuna Dodi Nuryadi, Kadis Damkar Natuna Syawal Saleh, para pimpinan OPD lain, FKPD, serta para ASN dilingkungan Pemkab Natuna. (Jimmy)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.