Usai Sidang Wilayah, Ketua Umum PGI Lantik Ketua Umum PGIW Kepri Terpilih

0
Sidang Wilayah PGI Wilayah Kepri, Selasa (30/3).
Advertisement

BATAM – Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Sidang Wilayah, Selasa (30/03/2021) di gedung serba guna GPIB Imanuel Batam, yang terletak di bilangan Nagoya.

Baca: BP Batam Gelar Pelatihan Penyusunan Tarif Layanan BLU

Sidang wilayah PGIW Kepri mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PGI Wilayah Kepri untuk menjalankan roda organisasi.

Sidang wilayah diikuti semua Sinode gereja anggota PGIW Kepri dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PGI Pusat Pdt Gomar Gultom, dan selama acara berlangsung, tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat wabah covid-19 belum juga reda sampai saat ini.

Untuk menjadi ketua umum dan sekretaris umum, seluruh pendeta diberikan kesempatan yang sama untuk mencalonkan dirinya. Ada dua pasang nama calon ketua umum dan sekretaris umum yang masuk dalam bursa calon yang masuk ke panitia.

Calon Ketua Umum pertama adalah Pdt Agripa Selly yang melayani sebagai pendeta gereja GKMI, yang juga mantan Sekum PGI Wilayah Kepri 2 periode (2010-2020). Calon yang kedua adalah Pdt Renova Sitorus yang saat ini menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik XX Kepri.

Untuk Calon Sekretaris Umum PGIW Kepri ada Pdt Situmorang, saat ini Praeses GKPI Kepri dan yang kedua adalah Pdt Dr. Othneil Harefa, pendeta GTDI di Batam.

Setelah dilakukan proses pemilihan dengan cara voting, akhirnya Pdt Renova Sitorus terpilih menjadi ketua umum dan Pdt Dr. Otniel Harefa sebagai sekretaris umum PGI Wilayah Kepri.

Ketua Umum PGIW Kepri terpilh, langsung dilantik oleh Ketua Umum PGI Pusat, Pdt Gomar Gultom.

Ketua PGIW Kepri terpilh, Pdt Renova Sitorus mengucapkan sangat bersyukur sekali sidang wilayah berjalan dengan baik. Ia mengatakan semuanya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan kerja keras dari semua panitia.

” Puji Tuhan, sidang sinode kali ini berjalan dengan baik, dan semuanya ini atas campur tangan Tuhan dan juga kerja keras dari semua panitia,” ungkap Pdt Renova Sitorus.

Saat ditanya program kedepan, Pdt Renova Sitorus menjelaskan, akan meneruskan program pengurus PGIW Kepri yang lama, karena banyak program pengurus lama yang positif, akan tetapi hal yang terpenting adalah bagaimana menjalani hubungan dan komunikasi dengan antar gereja dan lintas agama, agar keberadaan PGI W Kepri semakin menjadi berkat untuk gereja-gereja di Kepri.

Pdt Renova Sitorus menambahkan, PGI W Kepri berupaya akan menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di provinsi Kepulauan Riau, karena gereja ada untuk pemerintah dan pemerintah ada untuk gereja.

Ditempat yang sama, Pdt Dr. Otniel Harefa merasa bersyukur karena sidang sinode saat ini berjalan dengan baik, dan sangat mengapresiasi kinerja panitia sidang dan pengurus yang lama yang sudah bekerja dengan baik.

“Kami akan mebuat terobosan baru, dalam rangka gereja yang oikumenis di provinsi Kepulauan Riau. Saya sebagai sekretaris umum, akan mengedepankan keterbukaan, manjemen yang terbuka, administrasi yang terbuka, agar semua anggota bisa merasakan, bahwa PGI W Kepri ini adalah rumah bersama,” tutup Pdt Dr. Otniel Harefa.(RK)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.