Wabup Natuna Temu Ramah Bersama Masyarakat Kelarik di Bunguran Utara

0
Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti temu ramah bersama masyarakat Desa Kelarik bertempat di Masjid Al-Taqwa Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara. Jum’at (18/01/2019) malam.
Advertisement

Natuna – Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti temu ramah bersama masyarakat Desa Kelarik bertempat di Masjid Al-Taqwa Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Jum’at (18/01/2019) malam. Dalam pertemuannya tersebut, Wabup Ngesti melakukan sosialisasi dan membahas sejumlah keluhan masyarakat Desa Air Mali.

Sosialisasi yang dilakukan Wabup Ngesti diantaranya terkait pengobatan gratis. Pasalnya masyarakat Natuna yang semulanya menggunakan kartu Jamkesda, kini sudah beralih dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS.

“Kita sudah melakukan tanda tangan kerjasama dengan JKN kemaren, dan nanti masyarakat Natuna akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kalau ingin berobat,” papar Ngesti.

Selain itu, Ngesti juga memaparkan tentang PNS yang sudah menggunakan sistem digital guna mendapatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) sebagaimana yang telah di isntruksikan dari Pemerintah Pusat.

Dengan demikian, pejabat daerah dituntut untuk bekerja profesional sebagaimana di anjurkan oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah Pusat sekarang sudah menganjurkan bagaimana kita di daerah ini kegiatan-kegiatannya sudah menggunakan sistem digital, menggunakan sistem tekhnologi muktahir, maka sekarang di tuntut oleh Pemda, bahwa pejabat-pejabatanya harus profesional,” ujarnya.

Disamping itu, tidak lupa Ngesti mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk mengembangkan tempat wisata disetiap Desa maupun Kelurahan, guna mendukung percepatan Natuna sebagai Geopark Nasional bahkan dunia.

Ia meminta, untuk diadakan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan tempat wisata daerah masing-masing.

“Natuna juga akan menjadi Geopark dunia, maka masyarakat harus ada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan tempat wisata. Ini juga salah satu Pilar pembangunan Natuna,” pintanya menambahkan.(Jimmy)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.