Wagub Isdianto: Tingkat Gotong Royong Masyarakat Kepri Cukup Tinggi

0
14

Batam – Open House di rumah kediaman Wakil Gubernur Kepri Isdianto S.Sos MM Taman Niaga Golf Residence Suka Jadi Batam Sabtu (08/06/2019), dibanjiri masyarakat. Open house yang dibuka sejak pukul 09.00 seyogianya berakhir pukul 15.00. Namun karena masyarakat masih berdatangan hingga pukul 16.00, Wagub yang merakyat itu tetap menerima bersemangat menerima silaturahmi.

Gubernur Kepri DR H Nurdin Basirun S.Sos MSi juga terlihat hadir beserta staf Pemprov Kepri dan para Kepala Dinas. Diantaranya Kadis Pariwisata Drs Buralimar, Kadis Tenaga Kerja Tagor Napitupulu dan sejunlah pejabat Pemprov. Hadir juga sejumlah anggota DPRD Batam termasuk Ketua Nuryanto SH MH, Ketua LAM dan para tokoh masyarakat. Juga terlihat mantan Wakil Gubernur Kepri DR H Soerya Respationo SH MH maupun mantan Ketua DPRD Kepri Ir H Nur Syariadi.

Silaturahmi untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri disambut Wagub Isdianto dengan penuh keakraban didampingi isteri. Setelah menyalami Wagub Isdianto, masyarakat dipersilkahkan menikmati berbagai aneka hidangan yang tersedia. Pada kesempatan itu sejumlah masyarakat kepada media ini mengungkapkan, merasa puas atas sambutan Wagub Isdianto yang dampingi isteri maupun Staf Pemprov Kepri, seraya mendoakan agar Wagub beserta Isteri dan jajarannya diberi kesehatan membantu Gubernur dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdiannya kepada masyarakat Kepri.

Wagub Kepri Isdianto di sela-sela kesibukannya menerima silaturahmi masyarakat, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, bahwa bulan suci Ramadhan 1440 H ini berjalan lancar penuh kedamaian. Selama bulan Ramadhan bertepatan dengan masih berjalannya proses penentuan hasil Pilpres dan Pileg, semuanya berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu, kata Isdianto menandakan tingkat kesadaran masyarakat yang sudah tinggi untuk menjaga keamanan demi kelanjutan pembangunan yang sedang giat dilaksanakan.

Disamping itu, jelas Isdianto, ia yang sudah berkeliling selama safari Ramadhan, tingkat kesadaran untuk bergotong royong masyarakat Kepri cukup tinggi. Hal itu diketahuinya saat bersafari Ramadhan di sejumlah daerah Kepri. Isdianto menyebut, pembangunan fasilitas umum misalnya yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, sifat kegotongroyongan itu semakin terlihat. Demikian juga misalnya Masijd, masyarakat tidak selalu mengharapkan bantuan pemerintah, tetapi berupaya bergotong-royong untuk penyelesaian pembangunannya.

Saatd tentang ASN yang tidak masuk tanggal 10 Jani nanti, Wagub Isdianto dengan tegas mengatakan, aturanya sudah jelas. Dikatakan, bahwa setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak masuk hari pertama setelah 10 hari libur cuti bersama, maka akan diberi peringatan atau sanksi sesuai tingkat kesalahannya. Dalam kesempatan itu, saat ada beberapa awak media yang memancing tentang kesiapannya maju pada Pilgub Kepri nanti, Isdianto dengan tegas menampik pertanyaan tersebut.

“saat ini, saya hanya fokus membantu Gubernur dalam menjalankan pemerintahan demi peningkatan kemajuan Kepri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.

Drs Buralimar melantunkan lagu romantic.

Open house juga diselingi hiburan menampilkan beberapa penyanyi lokal. Tak hanya itu, kepala dinas pariwisata Pemprov Kepri Drs Buralimar melantunkan beberapa lagu. Aplaus pun bergema menikmati suara merdu Buralimar, apalagi dengan lagu-lagu religi. (arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.