Wagub Marlin Dampingi Mensos Risma ke Pulau Bertam Kota Batam

0
Wagub Marlin dan Wali Kota Batam Rudi Saat Dampingi Menteri RI Risma di Pulau Bertam, Kota Batam, Selasa (7/6).
Advertisement

KEPRI | Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang memberikan perhatian penuh kepada masyarakat di Pulau Bertam. Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Wagub Marlin dan Wali Kota Batam Rudi Saat Dampingi Menteri RI Risma di Pulau Bertam, Kota Batam, Selasa (7/6).
Wagub Marlin dan Wali Kota Batam Rudi Saat Dampingi Menteri RI Risma di Pulau Bertam, Kota Batam, Selasa (7/6).

“Terima kasih Bu Risma. Bantuan ini harus kita jaga dan konsisten kita gunakan,” kata Wagub Marlin di Pulau Bertam, Kota Batam, Selasa (7/6).

Sepanjang Selasa ini, bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wagub Marlin mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Batam. Marlin dan Rudi menjemput ketibaan Risma di VIP Bandara Hang Nadim, Batam.

Sebelum bergerak ke Sekupang, untuk menyeberang ke Pulau Bertam, Marlin dan Rudi tampak berbincang akrab bersama mantan Wali Kota Surabaya ini. Rudi sendiri sewaktu diamanahkan sebagai Wali Kita Batam periode pertama, sempat melakukan kunjungan ke Pemko Surabaya pimpinan Risma.

Kedatangan Risma di Bandar Dunia Madani ini adalah meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat Suku Laut di Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp400 juta berupa perlengkapan menangkap dan mengolah ikan, yang diberikan kepada 16 kelompok masyarakat masing-masing Rp25 juta untuk masyarakat Suku Laut di Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berharap batuan tersebut semakin meningkatkan produktivitas hasil laut masyarakat Pulau Bertam, Lingka dan Gara. Perlengkapan pengolahan hasil laut itu juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan produk unggulan masyarakat.

Selamat kunjungan itu, tampak keakraban pemimpin perempuan tersebut. Marlin dan Risma bahkan duduk berdampingan di kapal dalam perjalanan menuju Pulau Bertam.

Tampak Ketua GOW Kota Batam itu pun terlibat perbincangan dengan Risma. Ada kalanya keduanya tertawa kecil. Namun juga sesekali tampak serius.

Sementara itu, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kementerian Sosial. Kepada masyarakat penerima bantuan, Kepala BP Batam ini berpesan dimanfaatkan dengan baik.

Sementara, Mensos Risma mengatakan kawasan-kawasan terluar dan perbatasan seperti Pulau Bertam memang menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian lembaga yang ia pimpin.

Risma ingin, daerah-daerah seperti Pulau Bertam ini juga dapat maju seperti wilayah di kota. Apalagi daerah ini berhadapan langsung dengan negara tetangga Singapura.

“Sebagai Mensos saya punya tanggung jawab untuk memberikan perhatian sampai wilayah terdepan terluar seperti ini,” kata Risma. (Dk/adv)

Diskominfo Kepri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.