Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, Dampingi Wakil Bupati Natuna pada Peletakan Batu Pretama Pembangunan SDIT

0
Advertisement

Natuna – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, S.sos mendampingi WakilBupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ranai, Jum’at (29/03/2019) pagi.

Turut hadir dalam acara itu, yakni anggota DPRD Natuna, Eri Marka, Kadisperindag Natuna, Agus Supardi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pengurus Yayasan Anshor Natuna disaksikan oleh masyarakat Air Raya Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur.

Ngesti dalam sambutanya mempertanyakan, absennya perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna, dalam kegiatan tersebut. Ngesti mengatakan, seharusnya Dinas yang membidangi pendidikan hadir dan melihat secara langsung perkembangan pendidikan yang ada diwilayah kerjanya.

Menurut Ngesti, berdasarkan Survei yang didapatkan Pemerintah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Natuna, anak-anak kurang terdidik dengan baik dilingkungan keluarga sehingga mereka lari ke sesuatu yang tidak baik.

“Hasil Survei, anak dalam kehidupannya dia tercetak dari hasil Pendidikan di usia dini oleh orang Tua, Kalau baik dia akan jadi baik dan sebaliknya. Survei kenakalam remaja juga sangat memprihatinkan, ini harus dibina dari lingkungan keluarga dulu, baru kemudian lingkungan sosial, “kataNgesti.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, S.sos pun berharap, keberadaan SDIT Ranai menjadi tonggak untuk mempertahankan ahklak daerah sekaligus sebagai infiltrasi dari kemajuan jaman. ” Apalagi Natuna sekarang sudah dikenal dunia. Adat kita musti dipertahankan, jangan sampai akhlak anak kita terkikis di era digital  sekarang ini,”
SDIT ini, lanjutnya, akan berdiri di tanah wakaf seluas 9000 meter persegi, di jalan Hang Nadim Air Raya. Sementara itu, untuk tenaga pengajar, terdapat 7 orang dan 1 orang TU. Seluruh operasional dan honor pengajar di SDIT Ranai, berasal dari infak atau donasi.

“Mereka sangat peduli dan di SDIT inilah akhlak dan agama anak dapat dibina secara dini. Insyaallah mereka akan mengikuti petunjuk Allah serta Sunah Rasul.

Sekolah berbasis Tauhid ini juga memberikan program unggulan yakni, Tahfidz Al’Quran, Tahsin dan Tajwid, serta pelajaran Diniyah standar kurikulum Arab Saudi. Tim

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.