Walikota Rudi dan Marlin Buka Jambore PKK Kota Batam Tahun 2022

0
Walikota Rudi Saat Memukul Gong pada Pembukaan Jambore PKK. (Dok|ist)
Advertisement

BATAM | Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam membuka Jambore Kader PKK Kota Batam.

Acara Pembukaan Jambore PKK Kota Batam.
Walikota Rudi Berbaur dengan Kader PKK.

Pembukaan Jambore PKK Batam 2022 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Kegiatan di awali dengan penampilan defile dari kader-kader PKK Kecamatan se-Kota Batam dan meriahkan oleh Marching Band Bahana Barelang binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam sambutannya, Rudi memberikan apresiasi atas terselenggaranya jambore PKK Kota Batam. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua kader TP-PKK yang selama ini mendukung Pemko Batam.

“Kepada semua kader TP-PKK selamat dan sukses atas terselenggaranya Jambore 2022,” kata Rudi, Sabtu (1/10/2022).

Rudi mengatakan saat ini Pemko Batam tengah membangun Kota Batam dan ini akan terus dilakukan. Karena itu pihaknya berharap hal ini dapat terus didukung oleh semua elemen masyarakat.

“Pembangunan ini tidak boleh berhenti, harus terus kita lakukan,” ujarnya.

Sementara, Marlin Agustina Rudi memberikan motivasi kepada semua kader PKK Kota Batam. Menurutnya perempuan tidak kalah dengan laki-laki.

“Perempuan harus bisa semuanya, karena perempuan itu hebat,” kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Marlin juga berpesan kepada semua kader TP-PKK, untuk terus membantu pemerintah dalam sosialisasi program -program yang telah dibuat pemerintah. Karena sebagaimana diketahui bawah TP-PKK merupakan mitra strategis pemerintah.

“10 program PKK semuanya mencakup tentang kehidupan. Karena itu sosialisasi terus program-program pemerintah,” ujarnya.

Ketua Panitia Jambore PKK Kota Batam 2022, Hariyanti Jefridin mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Pihaknya bersyukur rangkaian pembukaan berjalan dengan lancar.

“Bersamaan dengan ini juga kita selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti peserta PKK dari setiap Kecamatan,” kata Haryanti.

Turut hadir dalam pembukaan Jambore PKK 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam dan Forkompinda Kota Batam. (Adv|SetBatam)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.