Warga Sagulung Protes Spanduk Bertuliskan Dukungan Kepada Oknum Caleg Dapil IV

0
163
Spanduk bertuliskan mendukung sebahagian Caleg Daerah Pemilihan Kecamatan Sagulung Diprotes Warga.

Batam – Minggu tenang untuk persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres serentak tahun 2019, sudah diberlakukan sejak Sabtu pukul 24.00 WIB atau Minggu 14 April dini hari. Namun sampai Senin pukul 20.00 WIB, masih banyak terpampang alat peraga atau foto Caleg peserta Pemilu, mulai dari DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten hingga DPR dan DPD. Paling mencolok di jalan Raya Simpang Jamo Baloi. Baliho salah satu Caleg DPR yang berukuran besar terpampang hingga pukul 20.00 WIB Senin (15/4) malam.

Sangat aneh, jika Bawaslu Kota Batam belum melihat baliho besar tersebut. Sebabnya, mudah dilihat jika arah dari Nagoya karena berada di perempatan jalan besar. Demikian juga di beberapa kawasan lainnya, Seperti persimpangan jalan Aviari Batu Aji, masih terlihat Baliho besar caleg yang belum diturunkan. Atau mungkin baru hari Selasa ini akan diturunkan. Masyarakat yang melintas, sangat heran, mengapa Baliho sebesar itu belum juga diturunkan. Belum lagi alat peraga lainnya yang berukuran kecil masih banyak bertebaran di pinghiran jalan hingga Senin (15/04/2019) malam.

Sementara itu, Spanduk yang sempat bertebaran di sepanjang jalan kecamatan Sagulung yang memuat 9 nama Caleg yang disebut putera terbaik Sagulung, juga dipersoalkan sebagaian masyarakat Sagulung yang sempat melihatnya hingga Ahad (14/04/2019) pagi. Bahkan ada sms yang masuk ke sejumlah awak media dari sejumlah masyarakat, agar Spanduk yang berisi 9 Caleg dapil Sagulung untuk DPRD Batam itu diexpos ke media atau diadukan ke Bawaslu. Namun karena batas waktu pemberitaan hanya sampai pukul 24.00 Sabtu (13/4) itu, media portal ini tak mungkin lagi untuk mengeksposnya.

Namun dalam isi surat dari sejumlah warga maupun penjelasana langsung ke media ini, mengeluhkan Spanduk yang terkesan mempengaruhi masyarakat, sekan hanya 9 Caleg itu yang pantas di[ilih untuk menjadi DPRD Kota Batam. Pada bagian surat yang dilayangkan ke media ini, Reny (nama samaran) menyebut, kuat dugaan ke 9 Caleg itu yang mensponsori pemasangan Spanduk yang mencantumkan nama 9 Caleg itu di beberapa ruas jalan Sagulung.

Media portal ini, memang sempat mencatat bahwa terlihat Spanduk tersebut terpasang seperti di simpang Hutatap sebanyak 3 lokasi berbeda. Paling banyak berada di ruas jalan kawasan Kelurahan Sei Binti. Media ini masih sempat mengabadikannya di kawasan Kelurahan Sei Binti Ahad (14/04/2019) sekira pukul 08.00 Wib. Namun di beberapa kawasan lainnya sudah dicabut. Seputar tudingan masyarakat yang menyebut dugaan kuat ke 9 Caleg itu mensponsori pemasangan spanduk, sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi. (rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.