Wawako Batam Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

0
Warga Ikut Saksikan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Dataran Engku Putri Batam Center, Senin (17/8) sore. (Foto, dok.)
Advertisement

Batam – Masyarakat Kota Batam berbondong-bondong menyaksikan upacara penurunan bendera Merah Putih di Dataran Engku Putri, Batam Center, Senin (17/8/2020) sore. Upacara ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

“Saya sengaja bawa anak saya untuk menyaksikan ini,” kata salah seorang warga, Mayang Sari dilansir Media Center Batam.

BACA : BP Batam menggelar Pelatihan Analisis Jabatan dan Beban Kerja

Ibu dua anak itu terlihat sibuk merekam sejumlah momen saat upacara dengan ponselnya. Ia ingin peringatan HUT ke-75 RI ini bisa ia abadikan. Ia mengaku, baru kali ini berkesempatan menyaksikan langsung bersama dua putranya yang saat itu berdiri di sampingnya.

“Saya ingin, anak saya tumbuh kecintaan pada Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, rasa cinta kepada Tanah Air ini perlu ditanamkan sejak dini agar rasa memiliki negara ini ada pada jiwa anaknya. Ia berharap orang tua lain juga berpikir demikian. “Syukur-syukur nanti anak saya bisa ikut andil dalam upacara peringatan kemerdekaan ke depannya,” ujarnya.

BACA : Warga Sungai Pelunggut Terima Sembako Gratis dari BP Batam

Selain Mayang, ratusan warga lain terlihat khidmat menyaksikan rangkaian upacara tersebut. Bahkan, sebagian menyalakan ponsel masing-masing untuk mengabadikan momen-momen tahunan tersebut.

“Ini peringatan kemerdekaan negera kita, saya ikut bangga dan suka melihat upacaranta, terutama saat rombongan Paskibra mulai melaksanakan tugas mereka,” ujar Rusdi, warga lain yang juga menyaksikan upacara penurunan bendera di Engku Putri.

Ia mengatakan, untuk tahun ini, sedikit berbeda karena semua pihak juga mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi. Namun, kata Rusdi, penampilan menggunakan masker tak mengurangi khidmatnya upacara tersebut.

“Alhamdulillah saya sempat mengabadikannya tadi, mereka berbaris pun terlihat rapi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan usia kemerdekaan yang ke-75 ini Indonesia makin maju, dan warganya makin sejahtera. Ia juga berharap, pemerintah tak berhenti memperhatikan warganya apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda musibah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semoga Indonesia maju, dan Corona juga segera berlalu,” katanya. (jor)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.