Wow!!! Terjadi Penyempitan Alur Sungai Usai Pengerjaan Normalisasi

0
Lokasi Normalisasi Alur Sungai Kavling Seraya, Sagulung,(foto,Ist)
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Usai pengerjaan normalisasi aliran Sungai di wilayah kavling Seraya Batuaji Baru, Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung ini tampak penyempitan bagian alur Sungai. Penyempitan  alur Sungai ini sangat berpotensi menimbulkan banjir pada Hulu Sungai.

(foto,Ist)

Pantauan di lapangan, Rabu (2/5/18) di kavling Seraya, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, kegiatan normalisasi dengan melakukan penyempitan alur sungai ini menurut informasi yang dihimpun, proyek ini dikerjakan oleh pemerintah daerah.

Dengan dilakukannya penimbunan bibir Sungai telah mengurangi lebar alur Sungai. Tentunya hal itu akan bisa menimbulkan banjir di Hulu Sungai, karena dengan menimbun bibir Sungai telah mempersempit aliran Sungai. Hal ini akan berimbas pada terjadinya bahaya banjir di Kecamatan Sagulung.

Penyempitan sungai ini mengundang reaksi masyarakat terhadap anehnya penyempitan aliran sungai ini yang juga mengorbankan belasan meter “Batu Miring” yang sebelumnya sudah dibangun bersamaan dengan pembangunan Jembatan.

Sebelumnya, masyarakat menolak dilakukannya pebangunan jalan tersebut karena berbagai pertimbangan. Namun pemerintah daerah terus melanjutkan pembangunan dengan melakukan penimbunan bibir Sungai hingga terjadi penyempitan bagian alur Sungai.

Sampai berita ini dipublis, masih menunggu konfirmasi dari Dinas terkait.(Bersambung>)

Rdk

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.