4200 Lansia di Bintan Akan Segera Terima BLT

0
Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, Senin (25/10/2021). Foto, MC Pemkab Bintan
Advertisement

BINTAN – Janji terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Lanjut Usia (Lansia), pada saat kampanye pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Bintan) tahun 2020 lalu, yang diusung oleh pasangan Apri-Roby, akan segera disalurkan pada akhir tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, Senin (25/10/2021).

“InsyaAllah, program ini segera kita realisasikan pada akhir tahun ini. Target penyaluran rencananya akan dilakukan sekitar bulan November minggu ke dua,” kata Bupati.

Ia juga menuturkan bahwa berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Bintan untuk alokasi yang disiapkan bagi realisasi program tersebut sebesar 3 Milyar 780 Juta Rupiah, yang diperuntukkan bagi sekitar 4.200 Lansia diseluruh Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri menuturkan bahwa setiap Lansia nantinya akan menerima bantuan senilai 300 ribu rupiah per bulan, sehingga untuk APBD-P tahun 2021 ini, akan dibayarkan sekaligus sebesar 900 ribu rupiah, untuk akumulatif terhitung selama 3 bulan (Oktober-Desember 2021).

“Data Lansia kita verifikasi, dimana Lansia yang sudah menerima bantuan dana pusat seperti PKH, BPNT dan BLT dana desa tentu tidak masuk dalam program ini, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double,” pungkasnya. Adv

Tags: Pemkab Bintan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.