Kadisdik Kota Batam Berangkatkan Peserta Gala Siswa Indonesia Mewakili Batam

0
Foto bersama Kadisdik Kota Batam Hendri Ariulan dengan rombongan peserta perwakilan siswa SMP Kota Batam yang diberangkatkan ke Tanjungpinang.
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Batam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Ariulan melepas 18 orang perwakilan siswa tingkat SMP se-Kota Batam. Pelepasan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan adanya kegiatan pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) di Kota Tanjungpinan tingkat SMP. Acara pemberangkatan tersebut berlangsung di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Sekupang-Batam, Rabu (05/09) lalu.

Kadisduk Kota Batam Hendri Ariulan dalam kata sambutannya menyebut, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan, karena dapat memberi motivasi yang positif bagi para siswa dibidang kegiatan olah raga.

“Mari tetap semangat dan tingkatkan prestasi yang baik sehingga bisa membawa nama baik sekolah maupun nama baik Kota Batam,” ucap Kadisdik Kota Batam yang baru dilantik ini memberi semangat.

Edison official siswa sekaligus guru olah raga SMPN 12 Batam.

Masih ditempat yang sama, Edison salah seorang guru olah raga dari SMP Negeri 12 Batam, yang juga selaku official 18 siswa itu mengatakan, guna persiapan untuk mengikuti kegiatan GSI tersebut, pihaknya jauh-jauh hari sudah melakukan latihan bagi pesertanya.

“Sebelum bulan puasa, para peserta sudah terlebih dahulu kita seleksi dengan pertandingan antar kecamatan yang diadakan di lapangan Citra Mas. Dalam pertandingan itu, pemenang juara satu adalah Kecamatan Batam Kota dan juara kedua dari Kecamatan Nongsa. Selanjutnya mereka kami seleksi lagi, mana yang lebih bagus, itulah yang kami pilih,” katanya.

Selanjutnya kata Edison, peserta yang terpilih, kembali dilatih dengan tekun untuk diberangkatkan ke Tanjungpinang .

“Peserta yang ikut dalam pertandingan tersebut hanya dari Kota Tanjungpinang dan Kota Batam mewakili se-Provinsi Kepri. Kemungkinan nantinya, siapa pemenangnya itulah yang akan diberangkatkan ke tingkat nasional,” Ucapnya. (manser)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.