Kasat Lantas Polres Bintan Ajak Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu-lintas

0
Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia, SIK.
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Bintan, Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Bintan melakukan tugas patroli rutin terutama di jalan-jalan rawan laka. Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia, SIK dirung kerjanya. Jumat (14/9/2018).

Rapat Satlantas Polres Bintan

“Selain patroli, kita juga melakukan langkah-langkah pemasangan baliho dengan bentuk himbauan kepada pengendara. Diharapkan dengan adanya pemasangan baliho dapat mencegah kecelakaan lalulintas,” Katanya.

Amelia juga mengatakan pihaknya tidak henti hentinya melakukan penyuluhan, pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan – peraturan berlalu lintas.”Kita juga rutin mengadakan sosialisasi keselamatan berkendara di sekolah-sekolah dan perusahaan,” ujarnya.

” Kami juga berkerjasama dengan pihak sekolah untuk memanggil orang tua siswa guna mengikuti sosialisasi tentang berkendara. Karena peran orang tua juga dibutuhkan dalam mensosialisasikan peraturan berlalu-lintas tersebut,” Ucapnya.

Sering ditemui dilapangan kecelakaan yang dialami pengendara, Kata Amelia datang dari foktor manusia itu sendiri. Yakni, tidak tertib berlalu- lintas dan tak mematuhi peraturan berlalu-lintas.” Kesadaran masyarakat terhadap peraturan berkendara masih minim,” Katanya.

Untuk mengantisipasi serta mencegah kecelakaan lalulintas. Polres Bintan melalui Satlantas Polres Bintan mengajak seluruh masyarakat Bintan tertib dalam berlalu lintas. Artinya tertib bagi diri sendiri dan tertib untuk masyarakat.

“Apabila terjadi kecelakaan semua akan rugi, maka itu ayo bersama-sama mematuhi lalulintas dijalan raya agar tak terjadi kecelakaan terhadap diri kita sendiri,” ajak Kasat Lantas bagi pengguna jalan raya.(dyt/g01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.