Anggota DPRD Batam, Dominggus Ajak Masyarakat Dukung Kader BKKBN

0
Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Dominggus Roslinus Rega Woge Saat Menerima Kunjungan Silaturahmi Kader BKKBN Wilayah Kelurahan Sungai Pelunggut, Sealasa (30/3/2021) di Rumahnya.
Advertisement

BATAM – Anggota DPRD Kota Batam, Dominggus Roslinus Rega Woge daerah pemilihan Dapil Sagulung mengajak seluruh masyarakat Kota Batam mendukung petugas Kader BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) yang berada disetiap masing-masing kelurahan di Kota Batam.

Baca: Pelayanan Perizinan di BP Batam Cukup Dilakukan oleh Direktur PTSP

“Mari kita sama sama mendukung program pemerintah pusat dengan cara memberikan data keluarga secara akurat kepada kader BKKBN untuk mengetahui percepatan penurunan angka stunting (kekerdilan pada anak) menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dominggus kepada wartawan, Selasa (30/3) di Sagulung.

Pendataan keluarga merupakan kegiatan mengumpulkan data primer data pembangunan keluarga, data kependudukan, data keluarga berencana dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyrakat bersama pemerintah (BKKBN) secara serentak pada waktu yang telah ditentukan yakni setiap 5 (lima) tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

Pengumpulan data keluaraga ini mengacu pada Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, dan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, keluarga berencaba dan system informasi keluarga.

Dapat diketaui visi pendataan keluarga yakni mengarus-utamakan pembangunan berwawasan Kependudukan, menyelenggarakan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi.  Kemudian mengembangkan jejaring kemitraan dalam pengelolaan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta membangun dan menerapkan budaya kerja organisasi secara konsisten. (Jr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.